WordCampID 2010 Penuh Rintangan

Hari ini 30 Januari 2010 tepat dilaksanakannya WordCampID yang dilaksanakan di kampus gunadarma depok. Allhamdullilah saya bisa hadir untuk pertama kalinya di WordCampID yang tadinya saya ngira acara itu seru, ternyata seru banget 😀 ” lebih dari kata seru”.Saya disini aga kurang berminat ya nerangin apa yang terjadi di WordCampID 2010, karena sudah banyak sekali berita mengenai hal tersebut, mungkin akan terasa basi jika anda masih-masih saja membaca tentang berita “Ada apa sih di WordCampID” akan tetapi insya allah anda tidak akan merasa bosan jika saya membahas pembahasan lain yaitu “Gimana sih perjuangan Aminudin.Net untuk menghadiri WordCampID“, kenapa membahas seperti itu mas amin ? dikarenakan pada hari ini juga saya sedang ada jadwal ujian utama yang tidak akan mungkin bisa di tinggalkan, pada jam 12.00 – 14.00 WIB. Bagi segelintir orang mungkin ini terlalu memaksakan, akan tetapi bagi saya inilah sensasinya. Saya bisa buktikan kalau saya hanya manusia biasa akan tetapi saya bisa berjuang lebih dari manusia biasa, kenapa begitu ? karena saya akan berjuang untuk hadir di WordCampID 2010 ini, saya tidak mau lagi ketinggalan WordCampID. Bagaimana sih kronologis ceritanya, kok sampe postingan ini di beri judul “WordCampID 2010 Penuh perjuangan”? Begini ceritanya:

Kisah pertama perjuangan diawali dengan mulainya acara, bukan berarti pada saat saya mulai acara saya kena apes atau gimana-gimana. Akan tetapi yang jadi masalah besar bagi saya adalah “bangun pagi”, kenapa seperti itu? dikarenakan WordCampID dimulai jam 07.30 WIB, karena saya orangnya yang tidak bisa ngulur-ngulur waktu/telat. Maka saya harus memutuskan dari malam hari kalau saya harus bangun pagi-pagi sekali sekitar jam 06.00 WIB. Dikarenakan saya tidak terbiasa bangun pagi kali ya, jam segitu saya anggap sangat amat pagi :D. Allhamdullilah saya bisa bangun pagi sekitar jam 05.50 WIB, dan saya langsung mencoba membuka mata untuk lebih segar lagi, dan sedikit di guyur air sebelum mandi, ternyata bangun pagi itu susah banget ya , Akhirnya semua persiapan sudah selesai dan sudah waktunya saya berangkat ke WordCampID pada jam 07.00 WIB, Ko jam-nya bulet terus? jangan-jangan mengada-ada? kebiasaan saya emang kalau mau melakukan sesuatu harus bulet jamnya :D. ga suka yang ganjil-ganjil. Pada saat saya berangkat saya berharap jangan jadi orang pertama yang datang, masa sih ga ada orang yang ontime selain saya :D.

Sesampainya di tempat tujuan yaitu Universitas gunadarma Gedung D kampus Depok (lengkap amat), ternyata memang benar adanya, kalau kampus gunadarma bagian depok itu memang sulit untuk di temukan dan diketahui yang mana kampus D, H, E ataupun G, karena semuanya berdekatan (sama-sama wilayah depok), terjadi banyak peserta yang tersasar ke kampus yang ber-lokasi di kelapa 2, yaitu kampus E (pasti nyasar kensana).

Untuk rintangan berikutnya setelah sampai di tempat WordCampID adalah bagaimana kita berkenalan dan berbincang-bincang dengan rekan-rekan yang lain, itu sangat lumayan bikin saya melamun aga lama (sambil menyantap sarapan), dan akhirnya saypun berkenalan dengan beberapa teman yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Setelah saya berkenalan dengan beberapa orang yang terusnya saya akhirnya berjalan dengan teman-teman baru saya. Mereka adalah sepasang burung dara yang berangkat dari IPB ke kampus gunadarma untuk menghadiri WordCampID, mereka akhirnya bisa membangunkan kelinci yang sedang tertidur (saya) yang tadinya saya diem” saja sendiri, sambil merasa malu kepada rekan lain yang lebih amat sangat lebih hebat dari saya, kl di bandingkan mungkin bisa kaya satu tetes air lawan air laut kali :D. Akhirnya saya mendapatkan teman baru yaitu M. Saad Nurul Ishlam & Medria K.D. Hardhienata, mereka berdualah yang menemani saya dari WordCampID mulai sampai dengan selesai. mkasih rekan.ya ini lah mereka dan di bawah itu saya 😀 :

Sekarang berlanjut ke rintangan yang ketiga. Setelah acara demi acara terlalui, sekarang waktu sudah menunjukan jam 10.08 WIB dimana saya mengingat kalau jam 12.00 WIB itu ada ujian di kampus E gunadarma (my campus), perhitungan demi perhitungan saya itung-itung 😀 akhirnnya saya memutuskan untuk berangkat ke kampus jam 11.30 WIB, dengan catetan tidak menghapan (emang biasanya juga gitu). Padahal pada jam segitu acara lagi asik”nya, tapi mau gimana lagi langsung saya tinggalkan saja, dan seperti halnya superman, saya langsung masuk ke toilet dan ganti baju. Persiapan usai, sekarang tinggal melesat, langsung melesat dengan kecepatan tinggi ke kampus, dan ternyata di jalan hampir saja kecelakaan menimpahku 🙁 udah mau nabrak motor setelah itu buang ke kanan mau di tabrak kopaja, tapi akhirnya saya bisa meloloskan diri… di sekitar saling memarahi saya sambil teriak-teriak, tapi di dalam hati saya cuman bisa bilang “selamet-selamet gw, kl kecelakaan kan gw ga bisa balik ke WordCampID :(. Dan sampailah di kampus jam 11.50 WIB dan langsung masuk ke ruangan ujian dan dimulailah ujian, enteah kenapa itu ujian ternyata ekh ternyata, cukup bisa di atasi dengan baik :).

Akhirnya ujian selesai, tapi sebelum kita masuk ke rintangan berikutnya, saya mau menjelaskan kalau pada saat saya ujian ini saya sudah melewatkan beberapa sesion yang sangat menarik di WordCampID termasuk juga saya melewatkan makan siang 🙁 , tapi ya mau gimana lagi, jalankan kewajiban dahulu baru deh bisa menjalankan aktifitas yang lainnya.

Sekarang kita ke rintangan yang ke empat, rintangan yang ini terletak pada jalan pulang ke kampus D, yang dimana biasanya dari kampus gunadarma E ke kampus gunadarma D itu jalan anternatifnya melewati Kampus kuning (UI), tapi ternyata…. pada saat jalan masuk sih ga ada yang aneh, kenapa pada saat saya mau menuju jalan keluar, ternyata jalan keluarnya di tutup semua, dan saya mengikuti tanda panah untuk keluar UI, ternyata saya terbuang sampe ke pintu keluar UI yang ke arah pasar minggu, akhirnya mau tidak mau saya harus muter di UP (universitas Pancasila), pintu keluar UI di tutup dikarenakan di UI sedang ada acara. 🙁 sangat amat kesel saya di jalan, yang biasanya saya tempuh perjalanan 10 menit, sekarang saya tempuh dengan waktu 30 menit. Dan sampai di Auditorium kembali pada jam 14.30 WIB, dan itu sudah hampir pada waktu coffe break :D. Dengan perut laper saya menjumpai kedua teman saya itu dan berbincang-bincang kalau di sini itu dingin yah 😀 (laper juga maksudnya).

Acara demi acara sudah saya lalu bersama rekan-rekan semua, dan acara WordCampID dinyatakan selesai pada pukul 18.20 WIB (belum sama waktu narsis),Akhirnya setelah acara yang sedikit formal, sekarang berlanjut ke acara yang non formal yaitu NARSIS alias foto-foto pake gaya ALAY. Ya seperti biasa saya narsis paling ALAY dan rame, selalu mengikuti kemana kamera terarah, ga peduli saya kenal atau tidak yang penting saya EKSIS. Kata yang tepat untuk saya adalah “Mau eksis … ? jangan lebay pliss… ” tapi emang saya selalu eksis di depan kaera.

Ternyata walaupun WordCampID sudah dinyatakan selesai, ternyata penderitaan saya masih tersisa, pada saat perjalanan pulang ke kantor ternyata hujan mengguyur jakarta-depok dan seperjalanannya. Akhirnya setelah sedikit basah saya neduh di tempat gelap, aga serem, sendirian, dan sepi. wah lengkap deh, HP semuanya lobet. dan 30 menit saya berdiri di situ sambil menunggu rintik-rintik hujan selesai.

Akhirnya setelah semua rintangan teratasi sayapun berisitirahat sejenak dan langsung ke rumah sang kekasih (akhirnya ujungnya happy ending :D) sampai dengan jam 11 malem dan kemudian saya melesat ke kantor dan langsung menulis beberapa kata ini 😀 (banyak banget ternyata).

Untuk berita ada apa aja di WordCampID 2010 bisa di lihat di media online seperti detikinet.com yang adapun beberapa beritanya seperti berikut (saya lampirkan sedikit berita):

18 thoughts on “WordCampID 2010 Penuh Rintangan

  1. haha, ada nama gw dan saad disitu, terharu oiii ^^ makasih bro!…sama2 nice to know you too…tapi btw perumpaan loe kocak banget dah (read:burung, kelinci) wkwkwkk…sip lah ^^ dasar blogger maniak!haha keep writing Min!

  2. Perumpaan gw ?

    burung dara?

    burung dara itu lembut, pendiem pada saat ada yang ngusik baru deh terbang kesana kemari 😀 …. nah yang ngusiknya kelinci manis kaya gw 😀

  3. hihihihi seru juga… yah… tapi keren perjuangannya ampe mau kcelakaan segala makannya kalau naik motor ati2 :p, trus fotonya narsis banet…. 😀 hihihi

  4. saya mau menjelaskan kalau pada saat saya ujian ini saya sudah melewatkan beberapa sesion yang sangat menarik di WordCampID termasuk juga saya melewatkan makan siang…

    kacian gak dapat makan ciang..

  5. perjuangan yang begitu gigih,,, itu baru namanya semangat… saya anak STMIK parna raya manado, pasti anak2 gunadarma hebat2 yach…

Leave a Reply

Your email address will not be published.