laptopubuntu.jpgUbuntu terbagi atas 2 bagian yaitu Desktop Edition dan Server Edition. Di ubuntu Desktop Edition ini anda bisa membuat document atau main game DLL. Karena desktop edition ini di khususkan untuk user yang akan memakai ubuntu sebagai OS sehari-hari atau bisa di sebut dengan nyawa hidup harian, Karena kegiatan yang kita lakukan semuanya di OS ini. Seperti halnya. Ubuntu Desktop Edition ini enak di pandang dan mudah juga untuk di pergunakannya, jika anda ingin mendownload ubuntu ini anda bisa download di: http://www.ubuntu.com/getubuntu/download.

Ubuntu sebenarnya sangat bagus sekali untuk di jadikan pegangan sehari-hari tetapi kenapa saya merasa ada yang aneh ya, ketika saya mencoba menginstall package di ubuntu 7.10 Desktop Edition kenapa ada beberapa package yang ga bisa di install msalkan saja package yang bermasalah itu adalah installasi package SSH, VSFTPD, DLL. Kenapa hal itu bisa terjadi… Tetapi saya coba install di ubuntu 7.10 Server Edition yang ada di server saya itu ga ada masalah 1 pun. Kenapa hal itu bisa terjadi tolong untuk rekan-rekan yang tau bisa tolong kasih tau saya secara langsung di bagian komentar di bawah.

Author

Ahmad Aminudin

nama gw ahmad aminudin, biasa di panggil amin, sedangkan kalau di dunia maya di kenal sebagai turbin_ti . lahir di rangkasbitung, 03-09-1989. menyelesaikan pendidikan dasar di SDN Margamulya 1, Menamatkan sekolah menengah di SMPN 1 Menes, sekarang sedang menjalani pendidikan di SMKN 1 Rangkasbitung mengambil bidang keahlian TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan). Berpengalaman sebagai webmaster di web komunitas belajar tentang Teknologi Informasi di http://infoteknologi.com. sangat menyukai semua hal yang berhubungan dengan Web Disain, Disain Grafis, Linux Administrator.

Comments (4)

  1. Mardies
    January 10, 2008

    Pertamax! 😀

    Masalah utamanya adalah: Kebutuhan memori yang tinggi buat nginstalnya. Yang versi alternate harus didonlot dulu. Mana sih distributor alternate di Indonesia?

  2. Ahmad Aminudin
    January 11, 2008

    iya kenapa semua package yang saya butuhkan itu harus melalui download satu/satu packagenya. Kenapa ga bisa pake apt-get ?

  3. Ahmad Aminudin
    January 12, 2008

    oooo walah… ternyata anda tinggal masuk ke menu System –>> administration –>> software source. Nah di sana anda kasih checklish deh semuanya di bagian download from internet 😀 maaf atas keterlambatan info ini 😀

  4. Fajri
    May 4, 2008

    Nice artikel bro…., tukeran link ya…, saya sudah add kamu duluan. terima kasih

Leave a comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.