ujian.gifUAN ? Siapa yang ga tau dengan kata-kata itu, sebuah kata yang bisa menentukan dimana seorang anak akan di marahin oleh orang tuanya kalau gagal melaksanakan UAN.hehehee….. (kidding). UAN yang kemarin di laksanakan pada tanggal 17-april-2007 telah saya ikuti. Denagn perjuangan banting tulan sampai patah tulang harapan saya. Ga kenal siang dan malam saya terus berjuang untuk dapat menjalani UAN dan bisa lulus dengan nilai bagus. Yang dimana jadwalnya adalah :

  • Selasa, 17-April-2007 = B.Indonesia
  • Rabu, 18-April-2007 = Matematika
  • Kamis, 19-April-2007 = B. Inggris

Itu jadwal UAN yang telah saya laksanakan, menurut anda gimana, apakah susah untuk dapat nilai 5,00 dari ke tiga pelajaran itu untuk dapat lulus sekolah ? kalau menurut saya sih ga begitu susah, tapi susah banget 😀 ……

Dari pengalaman saya kemarin, siswa-siswa yang melaksanakan UAN ada yang curang dan ada juga yang jujur(tapi jarang sih yang jujur). Di sekolah saya mengalami beberapa cara untuk nyontek, diantaranya adalah :

  1. Ke toilet (tukar jawaban dengan teman)
  2. Sms (minta jawaban baik ke teman sekelas, luar kelas, luar sekolah juga ada)
  3. Lempar kertas (Surat kaleng yang di lempar kesana kemari)

Wah pokoknya banyak deh cara untuk nyontek, maaf nih saya bukan mengajarkan untuk nyontek, saya hanya berbagi pengalaman saja kepada calon pengawas UAN tahun depan.he…he…he… Dengar-dengar kalau UAN sekarang sukses dengan banyak orang yang lulus maka tahun depan akan di naikan menjadi 7,00. wah…. adik kelas saya berjuang ya…. jangan menyerah karena angka 7,00. Tapi walau gimanapun saya memohon kepada orang yang mengatur ini semua tolong jangan terlalu sadis untuk ngasih 7,00, untuk standar kelulusannya. Walau gimanapun Siswa juga manusia, yang saya takutkan adalah siswa yang akan menempuh UAN prustasi dan memilih jalan singkat dengan bunuh diri… hiiiiii serem…. gimana ayo kalau begitu? kan ga enak kalau gitu caranya, bisa ada pertumpahan air mata nantinya.

Sekarang saya sedang menunggu hasil keputusan apakah saya lulus UAN atau tidak. mudah-mudahan saja lulus.he..he..he… siapa sih yang ga mau lulus sekolah.Sambil menunggu hasil keputusan dari pemerintah dan sekolah apakah saya lulus atau tidak, menyusul anak ujian yang lain, yaitu UAS dan praktek. Wah… UAS harus siap otak lagi, nah ini nih kalau masalah praktek gimana ya, bisa ancur badan saya. Biasanya sih yang menghancurkan diri itu adalah praktek Olah Raga. Sambil menunggu datangnya Ujian prkatek sekarang saya mau menenangkan jiwa dan raga saya dengan cara mencari udara segar dan pemandangan yang indah, kata temwan-teman sih mau jalan-jalan ke pantai, tapi ga tau juga. Kalau anak-anak ngajak jalan pasti bawa moptor, nah kalau saya bawa motor, saya aga was-was tentang keselamatan. Karena saya kemarin pas malam pertama mau UAN habis belajar bareng dari rumah teman malah jatoh dari motor.hehehheheh… hati saya terus berbicara. “bisa UAN ga besok?”. yah walau gimanapun saya tetap takut kalau ga bisa UAN.

Seperti halnya Roker saya juga manusia, saya minta do’anya supaya saya bisa lulus dari SMKN 1 Rangkasbitung. Untuk teman-teman yang sedang menunggu keputusan UAN, jangan di ambil pusing. Mending anda dinginkan dulu otak anda dengan cara mencari suasana yang asik. Biar ga Stresss…. Sekali lagi untuk rekan-rekan jangan lupa do’akan amin ya supaya lulus sekolah, dan amin juga bingung mau nerusin kuliah dimana? tolong referensinya ya….. 🙂

Author

Ahmad Aminudin

nama gw ahmad aminudin, biasa di panggil amin, sedangkan kalau di dunia maya di kenal sebagai turbin_ti . lahir di rangkasbitung, 03-09-1989. menyelesaikan pendidikan dasar di SDN Margamulya 1, Menamatkan sekolah menengah di SMPN 1 Menes, sekarang sedang menjalani pendidikan di SMKN 1 Rangkasbitung mengambil bidang keahlian TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan). Berpengalaman sebagai webmaster di web komunitas belajar tentang Teknologi Informasi di http://infoteknologi.com. sangat menyukai semua hal yang berhubungan dengan Web Disain, Disain Grafis, Linux Administrator.

Comments (19)

  1. Ria
    April 25, 2007

    Loha Kk Qw….
    Ria doA’iN yaCh…BIaR ceMuaNya Lu”Z:grin:
    You cAn do It ! !

  2. Ria
    April 26, 2007

    SeMangat Ka aMin…
    yOu cAn dO iT…! ! !

  3. Agung Wiendarto
    May 8, 2007

    doa tulus dari sidoarjo berlumpur..

  4. ifna
    May 11, 2007

    😆 ,met berjuang ya moga lu kukus dengan nilai yang ku harapin 😛

  5. ifna
    May 11, 2007

    sorry ,:oops:
    gue salah ngetik nih, moga dapatin PTN yang baik buat loe
    bye:cry:

  6. Dewi
    May 20, 2007

    😆

  7. aryanto
    May 20, 2007

    SEMOGA SELURUH ANAK SMU DAN MADRASAH SEMUANYA LULUS AGAR SEMUANYA BISA MERAIH CITA CITA YANG DI INGINKAN YAITU MENJADI ORANG SUKSES SEBAGAI SARJANA DI PERGURUAN TINGGI NANTI

  8. Ms.malik ibrohim SPd
    May 24, 2007

    pengalaman dari aku, uan kemarin banyak yg nyotek dngan motif memberikan contekan ditulis di setip & dimasujjan di tas yg akan diberi contekan . &yg diberi contekan pura2 pensilnya bujel ,yang paling nyebelin waktu aq diberi bocoran bhs inggrris dari hP & tdk keluar

  9. tyas
    June 14, 2007

    bentar lgi pngumman UAN..
    moga luluz cmuach bwt tahun ini nd’ seteruz’a…amien!!!:razz:

  10. MayA
    June 15, 2007

    dugh,,, deg2an ni,,,,,:mrgreen:

    bsok hasil ujian kluar,,,,

    gw takut nie…

    minta doanya yah buay smuanya,,,,,

    smoga angkatan tahun ini bsa LULUS MURNI dgn nilai yang bagus!!!!

    amien,,,,,:grin:

  11. Pembela Pelajar
    November 8, 2007

    AMpe kPAn pun IndoNesia Tidak Akan BerkemBang
    Semua anggota departemen pendidikan pada Sintink

    Pntas lah d sbut Zman Edan Buat Dunia PendiDikan indonesia

    Marilah kita lhat Indonesia akan menjadi negara pengangguran trtinggi d alam semesta…..,,,,:wink:

    Para guru kok manut” wae…. mwnya d sruh”
    guru itu”PAHLAWAN TANPA TANDA JASA”
    bkan Phlawan yang manut+mw d bdohi… 😯
    :lol::lol:
    mari SMua pelajar satukan gerakan berantas kelicikan dunia pendidikan indonesia… 😈

  12. tata
    November 9, 2007

    enjoy aja lah, udah ada yang ngatur kok semua. Biar nilai standar minimum tuju kek ato lapan, no problem!!!
    Ga lulus? kan masih ada paket C

  13. Gina ratih wulandari
    January 21, 2008

    UAN mah gampang . . . Ngapain pusing – pusing??:smile:

  14. lupha14
    April 21, 2008

    😳

    taOn niy…]

    aQ dek cls Mu…
    5,25 rus kami lewatINN..
    tlng DOAINN KAMI..
    tinggal beberrapa jam lG saya UAN..
    DOAINN Saya yah kak..

  15. een
    April 29, 2008

    🙂 Yawp! semoga lulus

  16. rezza
    May 18, 2008

    :lol:makasih atas informasinya
    aku reza
    semoga lulus 😉
    dan semuanya semoga baik2 ja!:smile:

  17. Tiara
    October 20, 2008

    moga2 thn 2008 ini kita2 yg udh kls 3 lu2s semua(amin…)manji

  18. Lilia
    November 8, 2008

    silahkan kunjungi http://www.aidianet.blogspot.com
    tersedia soal-soal uan dan pembahasannya
    bisa juga bertanya lewat yahoo messenger 24 jam

  19. Hery.At
    April 13, 2009

    gua bingung UAN sekarang malah jadi momok, apa benar peroses UAN yg cuma 3 atau 4 hari itu bisa mengukur tingkat keberhasilan anak. Inti pendidikan kan perubahan. Mestinya anak tdk diukur cuma hapalan hapalan tok. Gua pingin tulisan yang masuk akal yang mengkorelasikan antara UAN dengan proses pembelajaran kurun waktu sepanjang masa pendidikan.
    Ga adakah cara lain yang lebih refresentatif.

Leave a comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.