Seremnya sama kan dengan proxyApa itu proxy ?

Proxy server merupakan server yang digunakan untuk menyimpan data web yang pernah diakses oleh pengguna. Manfaat dari proxy server adalah untuk mempercepat akses ke situs web.

Beberapa pengguna internet biasanya pernah mengakses situs informasi yang sama. Sebagai contoh, setiap pengguna selalu mengakses suatu situs, misalnya Yahoo!.

Tanpa proxy, setiap pengguna harus melakukan akses langsung ke server Yahoo! di Amerika, pada informasi yang diambil sama.

Dengan adanya proxy server, pengakses yang akan melihat halaman Yahoo! tidak perlu harus selalu mengakses secara langsung ke server tersebut (yang letaknya di Amerika), tetapi cukup melihat pada cache proxy server setempat (di Indonesia).

Selain dari itu proxy juga berguna untuk memblok situs-situs yang di anggap sebagai situs porno grafi.

Bagaimana informasi suatu web disimpan di proxy ?

Begitu salah seorang pengguna mengakses suatu situs, halaman situs tersebut akan secara otomatis tersimpan pada proxy server TelkomNet. Dengan demikian pengguna lain yang akan mengases situs yang sama tidak perlu harus melakukan akses langsung, cukup mengambilnya dari proxy server lokal.

Author

Ahmad Aminudin

nama gw ahmad aminudin, biasa di panggil amin, sedangkan kalau di dunia maya di kenal sebagai turbin_ti . lahir di rangkasbitung, 03-09-1989. menyelesaikan pendidikan dasar di SDN Margamulya 1, Menamatkan sekolah menengah di SMPN 1 Menes, sekarang sedang menjalani pendidikan di SMKN 1 Rangkasbitung mengambil bidang keahlian TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan). Berpengalaman sebagai webmaster di web komunitas belajar tentang Teknologi Informasi di http://infoteknologi.com. sangat menyukai semua hal yang berhubungan dengan Web Disain, Disain Grafis, Linux Administrator.

Comments (13)

  1. Ruslan
    September 6, 2006

    halooo mas,,, aku seneng banget dengan tulisan anda… bagus untuk perkembangan dunia internet kedepannya… heee cayoooooo.. semangat… teruslah berkarya

  2. Ahmad Aminudin
    September 6, 2006

    makasih mas. saya juga berharap negara kita ini bosa berkembang :D. mudah2an aku bisa terus berkarya sampai hembusan nafas terakhir 🙂

  3. pazza
    September 10, 2006

    😛

  4. Ahmad Aminudin
    September 10, 2006

    kenapa lo sa ??..??

  5. ridwan_tkj
    September 12, 2006

    duh bleh jg arkikelnya

  6. Ahmad Aminudin
    September 12, 2006

    makasih 😉

  7. ridwan_tkj
    September 12, 2006

    gw berharap gw bisa kayak loh

  8. Ahmad Aminudin
    September 12, 2006

    amien…. tp kamu harus bisa melebihi aku…

  9. seventy_eight
    January 23, 2007

    bagusssssssss 🙂

  10. cak2e
    November 24, 2007

    bleh nanya nich???
    cara menggunakan proxy tuch gimana???
    please
    🙄

  11. dedew
    March 14, 2008

    🙂
    wah mas artikelna bagusss buanget…
    sangat membantuku dalam pembuatan projek workku
    Moga Sukses yaw
    THNKS

  12. dewi
    April 23, 2008

    😆
    thank’s ya maz tas artikelnya.sekarang q jadi tambah mudeng……………

  13. hadi
    May 14, 2008

    trus kalo di indonesia ada gak proxy gratis gitu…
    sory kalo pertanyaan nya salah. n cara menggunakannya gimana.
    thanks…

Leave a comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.