Other

Posting Terlihat Rapih jika justify

justifyMungkin ada beberapa orang yang kurang begitu peduli jika sebuah posting yang dia lakukan pada sebuah blog mempunyai aturan posting rata kiri, rata kanan atau justify. akan tetapi demi kenyamanan pembaca akan lebih baik jika kita membuat semua posting yang kita lakukan mempunyai aturan paragraph, atau bisa di sebut dengan align berposisi di justify (rata kiri kanan). Dengan justify maka sebuah blog akan terasa lebih enak dilihat dan mempunyai nilai lebih yaitu kerapihan.

Tetapi ada beberapa blog yang tidak mempedulikan hal tersebut, mungkin ada yang peduli tapi terlanjur dari dulu posting yang dia lakukan sudah terlanjur rata kiri.

Jangan merasa putus asa dulu, anda bisa membuat tampilan blog anda, walau pada saat penulisan posting anda tidak mengaturnya untuk berposisi huruf justify, tetapi anda bisa membuat tampilan yang keluar di blog anda secara otomatis menjadi justify. Gimana caranya?

Caranya gampang-gampang ribet :D. anda edit sebuah file yang bernama style.css yang berada di folder themes yang anda gunakan sekarang,sebagai contoh sekarangnama themes yang digunakan adalah adsos maka file tersebut berada di wp-content/themes/adsos/style.css itu berada di folder kemudian cari line yang berisikan awalan .post { kemudian anda tambahkan line text-align: justify; kemudian anda save dan setelah itu maka anda refresh halaman web anda, Gimana hasilnya? Rapih kan? seperti halnya web saya kemarin dan sekarang apa bedannya :D…Lebih rapih jika text post justify kan?

inilah bedanya:

text-align: left; (rata Kiri):

left

text-align: justify; (rata Kiri Kanan):

justify

Beda jauh kan ? rapihan yang mana menurut anda?

Author

Ahmad Aminudin

nama gw ahmad aminudin, biasa di panggil amin, sedangkan kalau di dunia maya di kenal sebagai turbin_ti . lahir di rangkasbitung, 03-09-1989. menyelesaikan pendidikan dasar di SDN Margamulya 1, Menamatkan sekolah menengah di SMPN 1 Menes, sekarang sedang menjalani pendidikan di SMKN 1 Rangkasbitung mengambil bidang keahlian TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan). Berpengalaman sebagai webmaster di web komunitas belajar tentang Teknologi Informasi di http://infoteknologi.com. sangat menyukai semua hal yang berhubungan dengan Web Disain, Disain Grafis, Linux Administrator.

Comments (6)

  1. eko/shadow_bl4ck
    May 22, 2009

    Postingannya Bagus2 tuh.. dapet bikin sendiri??

    nyari inspirasi dimana??
    hebat euy

  2. Ahmad Aminudin
    May 22, 2009

    Allhamdullilah semua artikel yang ada di sini dibuat dari jerik payah sendiri :)….

    kalau untuk nyari inspirasi biasanya saya berdasarkan pengalaman saya sendiri. dan masalah-masalah yang saya alami…..

    makasih mas :)…. rajin-rajin berkunung ya …. 🙂

  3. hafidz
    May 28, 2009

    Kalo saya sih sesuai selera ajah 🙂

  4. Ahmad Aminudin
    May 28, 2009

    kalau saya bukan masalah selera, tapi kenyamanan si pembaca terhadap semua tulisan yang kita baca :)…. dan di sesuaikan dengan themes yang kita pakai itu seperti apa . jika memang cocoknya rata kiri ya kita pakai rata kiri…

  5. jay
    June 24, 2009

    mas amin.aku download windos live writer kok susahya ! emang hrs original

  6. Ahmad Aminudin
    June 28, 2009

    wah saya belum nyobain mas :D… di dunia ini susah kl bajakan di larang mas :D…. pasti ada yang bajakannya

Leave a comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.