Other

Pertanyaan yang bikin bodoh ??..??

Tanya Kenapa ??..??Dari pertanyaan-pertanyaan yang sering kita dengar di sekeliling kita merupakan pertanyaan-pertanyaan kosong. pertanyaan-pertanyaan kosong merupakan sebuah realita kehidupan yang ada sejak dulu dan terus turun menurun hingga saat ini. Dari kesimpulan pertanyaan kosong itu adalah kita bertanya tapi kita sendiri sebagai orang yang bertanya belum berusaha untuk mencarinya. sebelum kita menanyakan kepada seseorang kita harus mencoba dan terus mencoba.

Nah…. Apabila kita menghadapi jalan buntu maka kita baru boleh cari bantuan dari orang lain dengan cara kita melempar pertanyaan itu ke orang yang kita anggap bisa menjawabnya. Apabila kita sebagai orang yang di tanya tau kalau orang yang bertanya ke kita itu belum berusaha dan langsung menanyakan ke kita, kita langsung menjawab pertanyaan itu.Itu sama saja kita membodohi dia. kita bergantung pada orang lain kalau orang lain nya ilang apa yang harus kita perbuat ??..?? Apakah hanya diam pastilah kamu akan mencari sendir kan??..?? Tapi itu cara yang kebalik temen-temen.

Harusnya kita berusaha dulu baru bertanya. Orang yang bertanya dengan pertanyaan hampa berarti orang itu mempunyai jalan hidup yang pendek… bukan masalah umur yang pendek. Tapi untuk kriteria hidup yang beketergantungan mungkin akan mudah menyerah dan hanya mengharapkan belas kasihan dari orang lain. Padahal hasil yang paling memuaskan adalah hasil yang kita dapatkan dari perjuangan kita. jadi ga percuma kita berkeringat dan menderita demi untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Karena kepuasan kita akan bangga kepada diri kita sendiri, kalau kita mendapatkan jawaban dari orang lain tanpa berusaha makan yang akan kita banggakan adalah orang yang menjawab pertanyaan kita itu, bukan kita yang kita banggakan. Percuma aja kalau kita mendapatkan jawaban tapi hasilnya hanya 20% yang kita dapat. Orang lain akan senang kalau kita membuat dirinya bangga tapi kita hanya dibuat ga berdaya oleh sebuah pertanyaan.

So…. kalau kalian mau dapet hasil yang MACHO (mantap coy….) kita harus berusaha sendiri donk jangan bergantung pada sebatang kayu yang pasti akan runtuh, hanya buang2 waktu saja. Lebih baik kita ciptakan tempat kita sendiri jangan hanya bisa numpang aja… he…he…he…. Maaf kalau ada yang ke singgung dengan perkataanku. Aku hanya mencoba menyadarkan dan membuat teman-teman berkembang ko 🙂

Author

Ahmad Aminudin

nama gw ahmad aminudin, biasa di panggil amin, sedangkan kalau di dunia maya di kenal sebagai turbin_ti . lahir di rangkasbitung, 03-09-1989. menyelesaikan pendidikan dasar di SDN Margamulya 1, Menamatkan sekolah menengah di SMPN 1 Menes, sekarang sedang menjalani pendidikan di SMKN 1 Rangkasbitung mengambil bidang keahlian TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan). Berpengalaman sebagai webmaster di web komunitas belajar tentang Teknologi Informasi di http://infoteknologi.com. sangat menyukai semua hal yang berhubungan dengan Web Disain, Disain Grafis, Linux Administrator.

Comments (2)

  1. ahmad aminudin
    August 17, 2006

    hehehe… itu kan amin yang dulu. dan amin sekarang udah sadar ko kalau kita di suapin terus ga menarik hasilnya. jadi kita harus coba sendiri baru cari bantuan ke orang lain. maafkan amin yang dulu 🙂

Leave a comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.