Aplikasi

Mount Harddisk Mac OS Extended di Windows

macdrive_1Seperti anda ketahui sebelumnya kalau macbook bisa juga di install windows or linux, tetapi ada kendala ketika kita memakai operating sistem windows, yaitu dalam manage file, jika kita menghidupkan Mac OS maka akan keliatan partisi windows kita atau bisa juga di sebut dengan partisi windows kita ke mount di mac OS X, tetapi jika windows yang kita gunakan maka tidak kelihatan kalau partisi Mac ke mount di windows.

Untuk mengatasi masalah itu anda bisa menggunakan sebuah aplikasi (dikatakan sebuah karena saya belum tau aplikasi lainnya :D) untuk mount partisi tersebut, yaitu sebuah aplikasi  yang bernama MacDrive.

MacDrive merupakan sebuah aplikasi untuk mempermudah kita dalam mengenali perangkat yang ada di mac, atau asesoris mac, seperti halnya partisi mac bisa ke mount di windows oleh bantuan aplikasi ini.

Tidak perlu saya terangkan terlalu banyak untuk download aplikasi tersebut ada step by step seperti berikut:

Download MacDriver  7.0.10
Install MacDriver 7.0.10 + masukan Cracknya juga.

Download MacDriver 7.2.2
Upgrade macDriver 7.0.10 ke 7.2.2

Kemuaian setelah step by step diatas selesai maka akan terlihat di explorer ada partisi mac kita ter mount di windows :D. Selamat Mencoba :)……

Author

Ahmad Aminudin

nama gw ahmad aminudin, biasa di panggil amin, sedangkan kalau di dunia maya di kenal sebagai turbin_ti . lahir di rangkasbitung, 03-09-1989. menyelesaikan pendidikan dasar di SDN Margamulya 1, Menamatkan sekolah menengah di SMPN 1 Menes, sekarang sedang menjalani pendidikan di SMKN 1 Rangkasbitung mengambil bidang keahlian TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan). Berpengalaman sebagai webmaster di web komunitas belajar tentang Teknologi Informasi di http://infoteknologi.com. sangat menyukai semua hal yang berhubungan dengan Web Disain, Disain Grafis, Linux Administrator.

Comments (4)

  1. subhan
    January 28, 2009

    nice post,.. mantaph gan…

  2. aswad
    January 31, 2009

    Saya menykai tampilan website anda dengan materi yang dibahas di dalamnya.
    saya akan kunjungi beberapa waktu lagi untuk melihat informasi baru dari anda

  3. bongkeng
    February 6, 2009

    hoho, ganti baju om.. mantaff
    sukses ya..
    BTW, bagus ga seh MAC OS 😀

  4. Ahmad Aminudin
    February 8, 2009

    iya nie ganti :D.

    bagus banget mas 🙂

Leave a comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.