Memunculkan/Melihat File Hidden di Mac OS X Lion (10.7)

Sebelumnya saya mau minta maaf karena saya baru bisa menulis lagi di blog ini. Intermezo berikutnya ya jangan lupa ya yang mau hosting/beli domain silahkan kunjungi CMHoster punya saya pribadi loh.

Oke sekarang mari kita masuk ke materi utama yaitu bagaimana sih melihat file hidden di mac os lion, so sebelumnya udah pada tau kan mac os lion itu kaya gimana,kl ga tau ya saya kasih kisi-kisi deh. Mac os lion itu os terbaru keluaran apple/mac untuk juli 2011. Untuk lengkapnya silahkan kunjungi site Apple atau langsung ke mbah Google. Kl dijelasin disini tar jadi basi kepanjangan tulisannya.

Tudepoin aja deh, file tersembunyi atau biasanya disebut hidden file itu mau di intip di mac os lion aga riweh caranya. Di mac version sebelumnya file hidden bsa keliat gitu aja.

Untuk dapat melihat file hidden di mac os lion adalah seperti berikut ini:

  1. Buka Finder
  2. Buka folder Utilities
  3. Buka terminal window, kemudian anda ketikan “defaults write com.apple.Finder AppleShowAllFiles YES” (tanpa tanda kutip) kemudian tekan enter.
  4. Sekarang coba tekan terus ‘alt’ kemudian klik kanan dan klik ‘Relaunch’

And now (cie bahasa inggris) file-file yang tadinya ngumpet bisa keliatan lagi. Kl bahasa gaolnya sih hidden file keliatan bro!

Oke sekian dulu oret-oretannya semog membantu.jika ada yang kurang jelas silahkan hubungi saya dan om google ya. 🙂

Published by Ahmad Aminudin

nama gw ahmad aminudin, biasa di panggil amin, sedangkan kalau di dunia maya di kenal sebagai turbin_ti . lahir di rangkasbitung, 03-09-1989. menyelesaikan pendidikan dasar di SDN Margamulya 1, Menamatkan sekolah menengah di SMPN 1 Menes, sekarang sedang menjalani pendidikan di SMKN 1 Rangkasbitung mengambil bidang keahlian TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan). Berpengalaman sebagai webmaster di web komunitas belajar tentang Teknologi Informasi di http://infoteknologi.com. sangat menyukai semua hal yang berhubungan dengan Web Disain, Disain Grafis, Linux Administrator.

Leave a comment

Your email address will not be published.