Kini Kau Kembali Membawa Sedikit Luka

Anda tentu masih ingat donk dengan kejadian yang menimpa MacBook saya beberapa hari yang lalu, yang saya uraikan di sebuah posting yang berjudul Story: Almarhumnya sebuah Macbook persis postingannya sebelum posting yang ini. Tidak lama setelah saya posting artikel tersebut, kemudian saya berpikir secara matang-matang dan nekad tetep mau servise macbook saya ini. Ada beberapa kisah yang membuat saya sadar kalau tidak semua manusia itu baik kepada rakyat kecil seperti saya.

karena saking penasarannnya saya dengan masalah yang menimpa ini macbook akhirnya saya mencoba pake charger macbook temen sebelah kantor(walau baru kenal pada waktu macbook saya rusak), prosesnya seperti ini. saya berkata “mba, boleh saya pinjem charger macbooknya untuk test macbook saya?”, sang mba pun menjawab,”aduh… saya lagi nge-charge, kamu bawa aja macbookmu kesini”. Tanpa berpkir panjang saya segera lari ke kantor untuk mengambil sang pujaan hati (kangen band mode on), setelah sampai kembali saya ke mba tersebut (ga bisa di sebutkan namanya), ko saya lihat mba mukanya sinis banget ya (ngomong dalam hati), mungkin hanya perasaan saya aja, nah pada waktu itu tidak nyala juga macbook saya, kembalilah saya ke singgasana kantor dan merenung, nah akhirnya saya hubungi mas nyoto (teknisi ibox), kata beliau saya harus coba masukin batre dia ke saya, apakah bisa nyala atau tidak macbook saya ini, setelah itu saya kembali ke kantor tersebut dan melakukan apa yang di minta mas nyoto, tapi ternyata ekh ternyata jawaban sengit “ga mau akh lepas batre segala, kamu bawa aja ke ibox langsung”. Padahal lepas batre macbook gampang banget, tapi kenapa dia seperti itu. akhirnya saya ucapkan terima kasih dan saya langsung meninggalkan tempat itu dan sangat sedih sekali tidak ada yang nolongin saya. 🙁

Akhirnya saya tlp ke ibox dan confirmasi kalau saya mau ke sana dan, sang support pun melayani dengan baik “yaudah mas kesini aja, kl cuman nyobain sih ga bayar 😀 katanya gitu”. Puter memuter mencari dimana sih pur imperium itu, katanya daerah kuningan. Ternnyata setelah bertanya ke berbagai kepala manusia, akhirnya saya sampe ke puri imperium dan langsung masuk ke ibox, dan menceritakan apa yang sebenarnya terjadi dengan sang macbook ini, setelah ce bebi cek akhirnya sang mas nyoto pun menawarkan unutk rawat inap, akhirnya saya diskusi dengan hati ini, ternyata saya mengambil keputusan ” yaudah deh mas, kalau emang keputusan yang terbaik buat macbook saya”.Akhirnya saya pulang dengan perasaan dan berharap dapet informasi nanti yang baik” tentang macbook saya.

Hari demi hari saya lalui dan kekhawatiran semakin tinggi, ada perasaan takut kalau motherboardnya yang kena bisa abis berapa juta saya :(, tiba hari sabtu yang dimana mas nyoto berjanji akan mengasih kabar saya pada hari itu, bangun pagi-pagi (jam 10.30 WIB) liat HP ada mc atau nggak, ternyata masih belum ada kabar, sayapun terus menunggu, dan akhirnya pada jam 12an saya dapet kabar dari mas nyoto, beliau berkata “bro, macbook u berhasil nyala”. Sudah denger kata-keta itu saja saya sudah seneng setengah mati, akhirnya saya tanya”, kata beliau konektor yang untuk chargerdiganti dan motherboardnya juga habis di cuci, karena dia tau kalau motherboard saya abis kena air (lupa ga bilang kalau macbookya keujanan), dengan lantangnya mas nyoto pun berkata “kena air ya bro?” saya jawab aja “iya, kemaren lupa bilang”. Akan tetapi ada sedikit luka yang masih belum beliau obati, yaitu ga bisa nge-charge batre, jadi konektor yang penghubung antara motherboard ke batre itu rusak, dan itu bisa di ganti sih (cuman kan keluar duit lagi),”yaudah kata saya kalau itu nanti aja di gantinya, yang penting laptopnya pulih dl, ada tugas di sana” sambil membicarakan berapa biaya yang harus saya bayar 😀 ternyata mahal juga ya service macbook, tapi dengan kebaikan mas nyoto akhirnya saya dapet harga yang lumayan manusiawi :D,tapi ga apa lakh yang penting belahan jiwaku ga apa” (alay mode on).

Jam 13.- – WIB 26 desember 2009, saya menjemput sang macbook ke puri imperium, setelah di lihat ada sedikit cacat di LCD macbook saya, seperti bercakan air gitu, mengkilap” ga jelas deh. Kata mas nyoto itu akan bener nanti kl udah sering di pake dan sering panas (benarkah itu rekan–rekan? bisa di lihat di fotonya),yaudah kl masalah itu gpp, namanya juga kesalahan saya maka harus dapet dampak negatif yang tersisia donk 😀 biar menjadi hari yang tak terlupakan. Semua selesai, pembayaranpun sudah dilakukan dan macbook sudah di tangan kembali, maka saatnya pulang dan berselancar lagi bersama macbook tercintaku :), ya…. walau begitu sekarang saya tidak bisa menggunakan batre macbook saya, karena kan konektornya masih belum di ganti :D, jadi kaya laptop temen saya, kalau di cabut powernya mati 😀 (tapi di macbook ga langsung mati, jadi dia stanby 😀 ) aga aneh emang kl dalam posisi batre tidak terdeteksi seperti itu :D…..oke sekian dl, saya mau melepas rindu dulu bersama macbook saya ini 🙂 ….

SELESAI…….!

MACBOOK AND RAIN 😀

Published by Ahmad Aminudin

nama gw ahmad aminudin, biasa di panggil amin, sedangkan kalau di dunia maya di kenal sebagai turbin_ti . lahir di rangkasbitung, 03-09-1989. menyelesaikan pendidikan dasar di SDN Margamulya 1, Menamatkan sekolah menengah di SMPN 1 Menes, sekarang sedang menjalani pendidikan di SMKN 1 Rangkasbitung mengambil bidang keahlian TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan). Berpengalaman sebagai webmaster di web komunitas belajar tentang Teknologi Informasi di http://infoteknologi.com. sangat menyukai semua hal yang berhubungan dengan Web Disain, Disain Grafis, Linux Administrator.

Join the Conversation

5 Comments

  1. udah kontak ibox, but katanya harus ganti mobo 🙁 itu final nya, karena ganti mobo ya mahal banget ses :(, yaudah ane diemin aja :D. bukan konektornya ternyata yang rusak, but mobonya :D, tapi masih fungsi kok 😀

Leave a comment

Your email address will not be published.