Sebelumnya saya ingin meminta maaf kepada pihak im3 jika perkataan saya kurang berkenan di hati anda.

maskot_small.jpg Dari semenjak pertama saya mempunyai HP saya sudah pake IM3 karena IM3 memang gw banget [iklan]. Bukan gitu juga sih tapi IM3 memang mengerti kondisi keuangan anak muda yang dari dulu sampai sekarang gemar sms-an. Tetapi setelah makin kesini dengan adanya perang tarif yang dilakukan beberapa operator seluler ternyata IM3 juga tidak mau kalah dalam promonya. Memang sih IM3 aga telat mengeluarkan promonya tapi ternyata dibalik kelamaannya mulailah im3 menebarkan pesaonanya dengan melakukan promo 0,01/detik, promo segitupun sudah membuat orang-orang tersenyum terurtama pelajar yang memakai kartu seluler im3. Kemudian setelah itu kejutan im3 pun muncul kembali dengan adanya promo yang cukup gila yaitu: IM3 Rp 0,00000000001 Per Detik. Wow memang dahsyat.

Setelah sekian lama saya ga nlp temen-temen dan cwe-cwe dengan kartu m3 pada tadi pagi tepatnya dimulai pada jam 11:09: 47 WIB pada tanggal 21 maret 2008 saya mencoba tlp sana sini tapi apa mau dikata ternyata tarif yang promonya seperti ini:

skema-sesama-isat-nolbyk.jpg

Ternyata tidak sepenuhnya benar!!! karena pada menit ke 15 telepon langsung terputus begitu saja [ itu terjadi berulang kali]. Kemudian saya bertanya kepada temen saya:

Amin: Ko,dimatii? mang kenapa?
Girl: nggak ah ga ada yang matiin, mang katanya m3 mang suka kaya gini.

Perkataan teman saya itu mencerminkan kalau hal ini bukan terjadi kepada saya saja tetapi juga kepada pelanggan lain. Tapi sejauh ini masyarakat masih menerimanya dengan tabah:D.

Memang saya bangga sekali dengan operator seluler kesayangan saya ini, tetapi kenapa pernyataan iklan di atas tidak sepenuhnya benar. Karena pemutusan tlp secara tiba-tiba pada menit ke 15 itu berdampak perhitungan tarif tlp saya berulang ke titik 0 detik sehingga pengeluaran saya doble donk. Padahal saya menelepon 1 orang doank tapi harus redial sebanyak 6 kali karena pemutusan tlp pada menit ke 15. Setelah itu saya coba lagi sekitar jam 14.00 memang masih putus-putus tetapi pada menit ke 22. nah itu aga mendingan tapi… Kenapa ya hal itu bisa terjadi… saya juga ga tau kenapa. tetapi saya mengucapkan makasih banyak kepada IM3 karena telah mengeluarkan promo tersebut walaupun ga sepenuhnya benar tapi itu semua masih bisa membantu pengeluaran sehari-hari saya :D.

Tapi saya tetap mengucapkan slogan: IM3 memang gw banget

Author

Ahmad Aminudin

nama gw ahmad aminudin, biasa di panggil amin, sedangkan kalau di dunia maya di kenal sebagai turbin_ti . lahir di rangkasbitung, 03-09-1989. menyelesaikan pendidikan dasar di SDN Margamulya 1, Menamatkan sekolah menengah di SMPN 1 Menes, sekarang sedang menjalani pendidikan di SMKN 1 Rangkasbitung mengambil bidang keahlian TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan). Berpengalaman sebagai webmaster di web komunitas belajar tentang Teknologi Informasi di http://infoteknologi.com. sangat menyukai semua hal yang berhubungan dengan Web Disain, Disain Grafis, Linux Administrator.

Comments (16)

  1. Nasirudin
    March 21, 2008

    Hm, saya sebenarnya suka sama IM3.
    Tapi IM3 saya sudah hangus beberapa tahun yang lalu.
    Nomor saya waktu itu 08562868657 dan 08562868658, lumayan cantik kan.
    Sekarang saya malah dihadapkan dengan operator XL yang setiap isi pulsa mesti bermasalah.
    Dari beli voucher hingga saat ini, ga bisa2 isi pulsa. Padahal tinggal beberapa hari lagi masa tenggang sudah berakhir.
    Report-nya sistem sedang bermasalah.
    Anehnya lagi, saya coba kontak ke CS tidak bisa karena sedang dalam masa tenggang.
    Harusnya kontak ke CS gratis, kalau bayar ya udahlah. Cuman susahnya adalah kalau ganti nomor HP.
    Masak saya harus memulai mengumumkan nomor baru ke relasi yang jumlahnya hampir 500an.

  2. sano
    March 21, 2008

    akhirnya lu nulis ini min
    tadinya dari kmaren2 gue juga pengen nulis kaya beginiaan
    abis kesel sama M3 tiap malem sinyal ndutz2an
    logo sinyal di hp sech penuh tapi untuk cek pulsa aja gag bisa untuk sms butuh berkali kali ngirim, baru dech terkirim dan kalau tlp kadang suka mati seperti kaya tulisan di atas

    saya sebagai pelajar merasa seperti ditipu

    tapi gag tau dech kalau yg lain coz sampai skarang saya masih pake m3 walau seperti penjelasan saya di atas:grin:

    to m3 : tolong donk sinyalnya jangan kaya begini mendingan kaya dulu aje dah ga usah kaya gini

  3. Sangbima
    March 24, 2008

    A baru tahu min… Pi kayaknya emang gitu deh. A juga yang make XL beberapa kali a dial ke nomor di luar P. Jawa, sinyalnya selalu bermasalah, suara orang jadi gak jelas. Padahal pas menit2 pertama komunikasi lancar, ehhh begitu mo masuk menit ke 10, mulai deh suara lawan bicaraku aneh, kaya suara kaset yang rusak. Jadinya dial lagi deh. C D.

  4. Welly
    March 29, 2008

    Yach, begitulah operator jaman sekarang…Iklannya WAH, tapi juga bikin wah pelanggan…Ane juga pake IM3…Yach, bagaimanapun kita masih sering “dikibulin” sama iklan kaya beginian…Pdahal kan klo misalnya ditulisin maksimal pembicaraan selama 15 menit kita kn merasa ga diboongin…Y ga? Btw, smsnya mang murah kok dibanding operator laen…

  5. KIP!
    March 30, 2008

    yah,, itu tergantung keyakinan masing-masing kok.. huehe…

    aku pernah pake M3,, buat registrasi aja susah banget.. padahal kalo belum registrasi kan ndak bisa dipake toh nomernya..? berhari-hari dicoba kok tetep ndak bisa juga.. weleh2,, karepe ki kepriye..?

    setelah beberapa tahun melanglangbuana di jagad telekomunikasi seluar indonesia,, akhirnya kupilih XL untuk main number ku,, dan M3 buat internet-an (kalo terpaksa banget ndak bisa keluar rumah,, tapi musti ym an or posting blog). wkeke…

  6. fetro
    April 1, 2008

    sengaja diputus kali bos 👿
    saya masih setia sama yang mahal.. males ngasih tau orang2 kalo dah ganti No HP.

  7. kindara
    May 3, 2008

    :mrgreen: ga ngaruh tuh!!! pake operator mana pun pasti sama ajah, iklan tetep iklan, PASTI ada tanda bintang (*) yang sengaja ditulis keciiiilllll banget,

  8. riana
    May 14, 2008

    gue sih dah lama bget……kira2 5 tahun,,,klo gue sehhh orangnya sabar aja…gak baik menjelek-jelekan takuttt dosa hahaha:razz: namanya juga jualan pasti cari untung lahhhh:lol:positifff thinking aja?//

  9. Aditya
    May 18, 2008

    IM3 Gw bnget , Tapi Aminudin BEner Banget . IM3 emang kyk getuh smnjak jadi ngirit :lol:.Tp ama mau dikata emang klo mau murah y harus berjuang:mrgreen:

  10. prisma
    September 26, 2008

    yh yg namany operator tehnik marketingny emank kyk gt..kshan jg kl ga da batasan pmakaian,dampakny bs ngeganggu trafic komunikasi lo..

  11. sovean
    February 24, 2009

    yang ada shi im3 boong bgt promo apaan palsu tu gw sering call tarifnya juga masih mahal

  12. Albadru
    September 4, 2009

    Ini dri bondowoso bro’
    yg namanya promo,ya begitulah,gak indosat,telkomsel,xk dan yg lainnya sama,tp mnurut gue kenapa pelanggan lamanya ko tetep d biarin mahal,lebih pada para pemilik selular,tingkatkan tuh jaringannya biar telp/smsny lancar,kok smua pada ngeluhkan jaringan sibuk,dropcall dll,dri pada promo2 tpi sering gangguan,bukan bgitu bro’ .

  13. Fazar
    November 29, 2009

    Br isi plsa 50rb…nelp ke sesama m3 padahal jam 10an mlm lah !!!
    40mntan langsung abis plsa >_<
    mahal bgd.

  14. Anonymous
    January 12, 2010

    menurut g seh im3 ok2 aj bro…g malah selain pk im3, g pk mentari …mentari utk telp tu bs pk promo murah, im3 kan inet-an murah,sms-an ceesan jg bs kan??cm kok g mo ganti no ceesan g ga bs??ad yg tau ga gmn?ditolak mulu tiap g mo ganti…thanks

  15. gero
    November 8, 2011

    ane udah pernah pake IM3 bermasalah pada sinyal..pakai AXIS awal awal murah banget sekarang udah mahal plus sinyalnya juga ilang timbul…pakai XL capak dehhh sinyalnya susah plusss jika buat nelpon gak jelas suaranya…..sekarang ane pakai AS aje deh buat nelpon murah banget untuk sesame yaa,,,,trus pakai THREE deh buat sms nya tiap bulan cuma isi 10.000 gak habis habis ampe capek smsin nya……..

  16. Eaaaaaa
    December 26, 2012

    Nih betul pisan gan.. skr jg ngaco ni sinyal m3 sos trus..

Leave a comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.