Karyawan VS Siswadi indonesia ada 2 kehidupan yang aku pernah alami. 2 kehidupan itu adalah sekolah dan pekerjaa. walaupun aku cuman merasakan dunia kerja pada saat PKL (Praktek Kerja Industi) dan waktunya cukup singkat tapi aku sudah bisa membedakan sedikit demi sedikit dunia kerja dan sekolah.

siswa sebutan bagi anak-anak yang ikut dalam pelajaran di sekolah, sedangkan karyawan adalah orang yang bekerja yang maknanya buat menghidupi keluarganya.

anak sekolah sekarang mulai brutal melebihi orang kantoran. dari semua pandangan masyarakat mereka bilang kalau “hati-hati dengan anak sekolah, anak sekolah itu lebih ganas di bandingkan kita” dulu emang waktu aku di kampung aku ga percaya dengarnya. setelah berjalan ke kota-kota besar tenyata pernyataan masyarakat itu hampir benar. tidak semua anak sekolah pada ancur ya??..?? memang sih anak sekolah itu ada yang ancur dan ada yang ngga.

mereka adalah anak-anak penerus bangsa, tidak selayaknya anak penerus bangsa menghabiskan waktunya untuk ber hura-hura. tapi kan belajar itu membosankan ??..?? Memang sih belajar itu membosankan tapi demi kemajuan kita bersama kita harus memakskan untuk belajar, walaupun hasilnya nanti akan sedikit ada kesan terpaksa tapi lama-kelamaan akan terbiasa juga.

kehidupan karyawan juga ga jauh beda dengan kehidupan anak sekolah, tapi mereka melakukan itu semua dengan pedoman bahwa “kalau mereka ga kerja maka mereka ga makan” maksud dari itu adalah mereka kan kerja demi untuk menghidupi kehidupannya dan kelauarganya. kalau mereka berhenti kerja atau malas-malasan maka mereka ga bakalan dapet uang dan mereka ga bisa mendapatkan makan tanpa uang. Karyawan yang sudah punya keluarga dan mempunyai anak yang harus di sekolahkan, rela menghabiskan waktu dan tenaga hanya agar anaknya bisa sekolah dan sukses di masa mendatang.

jadi… kaitannya siswa dan karyawan adalah sama-sama berusaha dan melawan kemalasan diri sendiri. 😀

Pesanku buat anak sekolah, buanglah rasa males itu, kalau kita males-malesan dan kita bolos hanya untuk bersenang-senang itu bahaya. karena kita harus memikirkan masa depan kita, kesenangan itu hanya untuk sesaat, kita harus memikirkan masa depan kita mau kerja apa. kalau kita ga bisa kerja jangan harap kita bisa makan dan hidup. Kalau kita ga bisa hidup maka kita mati. Kalau sudah mati saya hanya bisa berduka… 🙁

Pesan buat Karyawan, teruslah berusaha dan bekerja untuk menghidupi keluarga kalian. Dan jangan terlalu banyak lembur. Walaupun lembur menghasilkan uang yang lumayan banyak. tapi inget juga keluarga anda yang ada di rumah nungguin kepulangan anda.

Author

Ahmad Aminudin

nama gw ahmad aminudin, biasa di panggil amin, sedangkan kalau di dunia maya di kenal sebagai turbin_ti . lahir di rangkasbitung, 03-09-1989. menyelesaikan pendidikan dasar di SDN Margamulya 1, Menamatkan sekolah menengah di SMPN 1 Menes, sekarang sedang menjalani pendidikan di SMKN 1 Rangkasbitung mengambil bidang keahlian TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan). Berpengalaman sebagai webmaster di web komunitas belajar tentang Teknologi Informasi di http://infoteknologi.com. sangat menyukai semua hal yang berhubungan dengan Web Disain, Disain Grafis, Linux Administrator.

Comments (2)

  1. fachry
    August 12, 2006

    ceritanya aneh?????

  2. ahmad aminudin
    August 12, 2006

    menurut gw ga aneh 🙁 tapi terserah temen-teman juga sih 🙁
    makasih atas kritikannya, mudah2 an dengan kritikan ini aku bisa lebih berkembang. 😀

Leave a comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.