JOURNEY TO THE CENTER OF THE EARTH mengisahkan tentang seorang ilmuan yang senang sekali melakukan petualangan untuk mendapatkan ilmu baru, Ilmuan tersebut bernama Trevor Anderson mempunya sebuah kakak yang dipanggil dengan sebutan MAX, dia telah menghilang kurang lebih selama 10 tahun karena melakukan penelitian kedalam inti bumi. Hampir semua orang tidak percaya kalau MAX telah melkukan penelitian itu, penelitian yang mengikuti sebuah buku yang berjudul JOURNEY TO THE CENTER OF THE EARTH yang dikarang oleh Lidenbrock. Kebanyakan orang menyebutnya dengan khayalan tetapi MAX meyakini kalau yang ada dibuku terbut adalah benar.

Diawal cerita Trevor Anderson bermipi kalau MAX sedang dikejar-kejar dinosaurus kemudian dia mau terperosok kedalam jurang karena menyelamatkan diri. kemudian dia terbangun dari mimpinya yang menurut dia mimpi itu sangat aneh sekali dan nyata, kemudian dia ke lab atau bisa disebut juga kantornya, dan mendengar kalau lab tersebut akan segera dibubarkan. tampak kesedihan di wajah trevor, dia tidak mau kalau lab tersebut dibubarkan karena lab itulah satu-satunya peninggalan yang ditinggalkan oleh kakanya yaitu MAX.

Sesampainya dirumah trevor pun kedatangan tamu yaitu istri dari kakaknya dan 1 orang ponakan lelakinya yang bernaman sean, kemudian kakak iparnya menitipkan sean untuk berlibur di tempat trevor, kemudian kakak iparnya trevor pun memberikan sebuah kotak yang isi dalamnya adalah barang-barang peninggalan dari MAX, kemudian trevor membuka kotak tersebut dan menemukan sebuah buku JOURNEY TO THE CENTER OF THE EARTH, kemudian setelah dia buka-buka buku tersebut ternyata di dalamnya terdapat sebuah coret-coretan yang dibuat oleh MAX sang kakaknya, kemudian dia merasa pernah melihat code-code tersebut, dan kemudian trevor pun mengajak sean untuk ke lab nya untuk memeriksa arsip yang ada di komputer labnya, kemudian setelah di cocokan ternyata semuanya sama persis, dan sean pun melihat di peta yang menangkap sinyal dari pemancar dimana saja tempat yang pernah dilakukan penelitian , kemudian sean bertanya kepada trevor apakah ke-4 titik ini hasil dari penelitian kalian? jawab trevor, iya ke-3 titik itu kami yang bikin. sean pun merasa aneh dan kembali menghitung titik tersebut, dan dia berkata, semua titik ini ada 4. Kemudian trevor melihat titik mana yang dia tidak merasa membuatny. Titik tersebut berada di gunung Sn?¬?fellsj??kull yang berada di Icelandic. kemudian tanpa memikirkan sebab dan akibat merekapun memutuskan untuk pergi ke sana, kemudian trevor mencoba untuk menyuruh sean untuk pulang tetapi sena menolak dan mencoba untuk ikut bersama dengan trevor, dan ongkosnya sean menggunakan koleksi uang recehan kepunyaan trevor(Ternyata uang recehan juga berguna). di pesawat trevor masih tetap memecahkan teka teki yang ditinggalkan oleh MAX di buku tersebut, kemudian dia menmukan sebuah nama SIGURBJORN ASGEIRSSON dan dia mencari tau apakah arti sebuah nama tersebut ternyata dengan teknologi di abad 21 maka sean-pun mencari dengan bantuan google, kemudian tetemu siapa dia, ternyata dia sebuah ilmuan, kemudian trevor dan sean pun melakukan pencarian dimanakah dia tinggal, akhirnya dia berjalan tanoa tau dimana dia berada kemudian dia tersesat dan ternyata dia tersesat ketempat yang benar, mereka akhirnya menemukan tempat tinggal SIGURBJORN ASGEIRSSON, dan ternyata dia sudah meninggal 3 tahun yang lalu dan dia meninggalkan seorang putri yang cantik, kemudian trevor dan sean pun mencoba menari tau apakah MAX pernah ke tempat itu atau tidak, ternyata sipat MAX dan SIGURBBJORN itu mempunya kesamaan, mereka mencari inti dari bumi. nama anak peremuan dari SIGURBJORN ASGEIRSSON tersebut adalah hannah, dia meruoakan pemandu perjalanan mereka ke gunung, dengan memasang tarif /jam.

Keesokan harinya mereka melakukan perjalanan kegunung Sn?¬?fellsj??kull, ternyata trevor dan sean mengagumi akan kecantikan hannah(ya semacam jatuh cinta). Kemudian setelah sampai di atas gunung mereka menemukan pemancar yang ditinggalkan MAX disana, trevor mencoba mencabut pemancar itu dan melihat apa isi dari rekaman terakhir itu, ternyata semakin berusahan trevor mencabut pemancar itu dan halilintar menyambar kearah pemancar itu, hannah mencoba memberitau kalau pemancar itu menarik petir untuk menyambarnya kemudian trevor berlari dan melempar pemancar itu kemudian pemancar itupun tersambar petir dan hancur, trevor mencoba terus berlari menghindari sambaran petir dan masuk ke sebuah gua, kemudian pintu goa tersebut tersambar petir dan menutup pintu untuk mereka kembali, mereka terjabk di sebuah tempat dimana dulunya tempat tersebut adalah lubang untuk masuk ke dalam sebuah pertambangan, kemudian mereka mencari jalan keluar dari tempat tersebut,setelah langkah demi langkah mereka mencari jalan keluar merekapun menemukan 2 jalan, kemudian insting trevor pun menunjukan kalau mereka harus ngambil jalan yang kanan, kemudian tapa melihat langkahnya trevorpun hampir saja jatuh ke sebua lubang yang angat dalam, untung hannah menyelamatkan nyawa trevor(hutang 1 nyawa), setelah di hitung dalam lubang tersebut ternyata lubang tersebut sangat dalam.setelah itu hannah menganjurkan untuk masuk ke dalam dengan bantuan beberapa tali, setelah itu mereka mencoba masuk ke dalam dan kemudian sesampainya mereka di dasar lubang tersebut mereka mencoba untuk mencari jalan dan hannah menemukan sebuah generator yang di tinggalkan para penambang dan hannah mencoba untuk menyalakan generator itu, setelah generator tersebut nyala mereka mencoba menelusuri jalan tersebut dengan beberapa kereta yang ditinggalkan para penambang. terjadi beberapa kejadian pada saat mereka menelusuri rel tersebut, sungguh peristiwa yang menegangkan.

setelah merekan mentok di sebuah tembok, sean pun menemukan sebuah celan dan sean kira celah tersebut adalah adalah jalan keluar, kemudian sean masuk ke dalam dan sean menemukan sebuah hal menakjubkan di dalam sana terdapat banyak sekali rubies,emeralands,feldspar.pokoknya semuanya berhargatinggi, kemudian sean mengambil beberapa dan memasukan ke dalam tas, tapi kenapa tedengar suara retakan seperti retakan es, ternyata itu suara lantainya mau pecah karena lantai yang mereka injak itu terbentuk dari bebatuan tipis yang disebut dengan muscovite, karena ada perubahan beban dari mereka maka secara perlahan muscovite tersebutpun mulai pecah, kemudian setelah itu batu rubies yang sean masukan ke tas terjatuh ke lantai dan membuat pecah lantainya dan mereka terjatuh kedasar bumi, lama sekali mereka melayang kemudian mereka terjatuh ke sungai yang berada di dasar bumi. Merekapun bertualang di dasar bumi dan kemudian menemukan beberapa petunjuk kalau MAX juga pernah kesana dan meninggal pada saat perjalanan mencari jalan keluar. rintangan demi rintangan mereka lalui dan ilmu mereka dapatkan, tenyata di dasar bumi masih terdapat burung yang bisa bersinar dan dinosaurus, dan masih banyak lagi mahluk-mahluk aneh yang mereka jumpai(Cerita Lengkapnnyanonton aja ).

Di ujung cerita mereka keluar di sebuah gunung Vesuvius¬¨‚Ć yang terletak di italian, dan trevor menyuruh sean, untuk bilang ke ibunya kalau ibu bertanya biang kita liburan ke italian. kemudian yang tukang kebun marah-marah karena mereka ber-3 keluar dari gunung dan meluncur di sebuah perkebunan dan menghancurkan perkebunan, tetapi sean bisa meredam amarah si tukang kebun dengan sebuah berlian dan malahan si tukang kebun menyuruh mereka untuk meluncur kembali, silahkan meluncur lagi :D. setelah itu trevor melihat 1 kantong berlian ada di dalam tas sean dan dia bertanya apa ini ? sean menjawab “hanya beberapa contoh untuk penelitian”, trevor heran “beberapa contoh ?” sean kemudian bilang lagi “bebrapa kilo untuk dijadikan contoh :D” merekapun tertawa bahagia dan bangga akan petualangan tersebut. ada adegan seru pada saat sean berbicara dengan tukang kebun ternyata trevor dan hannah saling berciuman :D. keren….

kemudian sesampainya di lab maka trevor senang karena dia sudah mempunya gedung untuk lab baru nya, dan siap untuk meninggalkan lab lamanya. setelah itupun sean pulang dari berlibur yang keren ini dan trevor bilang kepada sean kalau nanti dia berlibur lagi 2 mingguan untuk bertualang kembali.kemudian dia meminta izin kepada ibunya untuk memlihara burung yang bisa bersinar yang iya bawa dari dasar bumi dan ternyata burung itupun terbang bebas di angkasa….. Akhirnya terbukti oleh 3 serangkai kalau dasar bumi itu benar-benar ada….. SELESAI!!!! pengolahan 3D yang sangat luar biasa keren dan walau hanya beberapa orang pemeran utamanya tetapi film ini terlihat begitu luas dan menarik untuk di tonton, tidak membosankan,yang jelas menegangkan terus.¬¨‚Ć jika anda penasaran dengan filmnya silahkan nonton di bioskop ya:D kalau nggak cari aja DVDNya :D. FILM yang sangat keren dan wajib kalian tonton :D.

Author

Ahmad Aminudin

nama gw ahmad aminudin, biasa di panggil amin, sedangkan kalau di dunia maya di kenal sebagai turbin_ti . lahir di rangkasbitung, 03-09-1989. menyelesaikan pendidikan dasar di SDN Margamulya 1, Menamatkan sekolah menengah di SMPN 1 Menes, sekarang sedang menjalani pendidikan di SMKN 1 Rangkasbitung mengambil bidang keahlian TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan). Berpengalaman sebagai webmaster di web komunitas belajar tentang Teknologi Informasi di http://infoteknologi.com. sangat menyukai semua hal yang berhubungan dengan Web Disain, Disain Grafis, Linux Administrator.

Comments (15)

  1. pranajayas
    December 5, 2008

    layak ditonton tuh film-nya, btw link balik donk min, blog mu dah ku add duluan 😀

  2. subhan
    December 6, 2008

    oke bro, filmnya dah kluar dr kapan??

    dvd atau bioskop neh???

  3. Ahmad Aminudin
    December 6, 2008

    udah kelur bro di bioskop. DVD nya saya kurang tua nyari dimana:D

  4. slam
    December 14, 2008

    udah ada bajakannya belu ya? aku mau pinjem…

  5. Ahmad Aminudin
    December 14, 2008

    udah ada boss :D…. saya juga ada filmnya :D. YM aja boss kl mau 😀

  6. Heryan Tony
    December 15, 2008

    Wah, seru banget ceritanya… Kayak habis nonton beneran

  7. Ahmad Aminudin
    December 15, 2008

    habis nonton beneran gimana? ya emang habis nonton beneran 😀

  8. Nofriza
    January 5, 2009

    Di comot buat reviewnya di KLF ya min :P… kekekkekeke.. btw lucu neh tampilannya, lebih apa ya…. mmm… GAK AMIN BANGET 😛

  9. herman tan
    January 9, 2009

    belum nonton nih film, tapi patut ci tonton dah…….

  10. Layar Film | Semua Tentang Film » Blog Archive » Review: Red Line
    January 26, 2009

    […] Film: Red Line Note: FILM yang sangat keren dan wajib kalian tonton Sponsor Review: Aminudin.Net […]

  11. LucKy
    April 12, 2009

    filmx seru banget . . .
    tp apa itu film nyata?????

  12. Ahmad Aminudin
    April 12, 2009

    hmmm…. maybe hanya imajinasi, tapi keren niy film emang 😀

  13. yanto rikep
    April 21, 2009

    Dear,
    Film ini 3D, apakah harus nonton di bioskop yg ada fasilitas 3D nya?

    tq

  14. Anonymous
    August 16, 2009

    ow…yahh..
    kuu dah nonton flemn.y…
    zruu bnget loh…
    bgii tmn2 yg p,y tv kbel…
    bruuan nnton d`canel HBO…
    krnaa d`ziitulaah kliian zmuua bzaa nonton…
    bruuan zbluum tnggl 19 aguzt…

  15. luwpie
    November 5, 2010

    kereeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnnnn bgt………………………………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Leave a comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.