Blog

Plugin Wordpress

Install WordPress Mobile Edition

Seperti yang telah tertera di judul artikel ini, maka saya akan menjelaskan sedikit banget mengenai apa dan bagaimana sih wordpress mobile edition ini.

Sebenarnya simple saja hidup jangan di bukin susah, wordpress mobile edition ini adalah sebuah plugin yang sangat membantu anda dalam mengakses website anda melalui mobile atau henpon, kenapa bisa sangat membantu karena tampilannya yang amat sangat berbeda antara desktop dan mobile, untuk versi mobile lebih ringan untuk di akses oleh mobile device, karena jika di mobile kita masih tetap akses website dengan themes full maka akan memakan waktu lama dan menghabiskan bandwidth yang lumayan besar untuk load image dll, maka dengan adanya themes mobile ini tampilan website anda akan lebih cepat di akses dan ngirit bandwidth.. , dan ingat, yang beda hanyalah tampilan, untuk isi artikel yang telah kita publish itu semuanya tidak ada yang berbeda, kalau orang-orang yang aga waras sih bilangnya yang beda hanya INTERFACEnya saja. :D.

Seperti apa proses instalasinya, yaitu sebagai berikut:

  • yang perlu anda lakukan adalah download plugin WordPress Mobile Edition di URL: http://wordpress.org/extend/plugins/wordpress-mobile-edition/installation/
  • coba anda extrak/unzip file tersebut maka di dalamnya ada 2 File(readme.txt & wp-mobile.php)  dan 1 Folder (carringtone-mobile- … )
  • upload file wp-mobile.php ke directory plugin (wp-content/plugins/ )
  • upload folder ke directory themes ( wp-content/themes/ )
  • Aktifkan plugin WordPress mobile edition via Dashboard (di menu Pugins)
  • untuk settingan browser agen apa saja yang bisa akses themes mobile kita bisa di lihat di menu settings –> mobile (dashboard)

setelah semuanya selesai maka akan terasa perbedaannya jika anda coba lakukan browsing ke website anda via mobile phone dan via komputer. Untuk contoh website http://internetsehat.org perbedaannya seperti berikut:

Versi full –

– Versi Mobile –

Seperti itulah perbedaannya, silahkan dicoba masing” 😀 ….

Comments (6)

  1. fanoy
    August 17, 2010

    wah.. ini bisa buat wp.org ga mas?

  2. Ahmad Aminudin
    August 21, 2010

    waduh, saya belum pernah nyoba tuh mas, maybe jika di wordpress.com ada plugin ini dan bisa di aktifkan mungkin bisa mas… 🙂

  3. torik
    August 29, 2010

    mantab tispnya bro. salam kenal sebelumnya

  4. dhodie
    September 2, 2010

    Plugin ini memang sangat membantu… Akses ke blognya jadi jauh lebih ringan.

    Wah sudah dipake di IS yak. Mantaf, berarti bisa buka di handphone nih :))

  5. Ahmad
    October 28, 2010

    cara munculin menu plugins-nya gmna?

  6. abdulloh
    May 12, 2011

    Assalamu’alaikum….
    Salam kenal,makasih infona.Sngat brmanfaat.Mampir ya gan…..

Leave your thought here

Categories

Archives

AminDN on Soundcloud