Hati-hati sms Penipuan Modus Nagih Utang

Aduh, ini sih parah ya, kemarin-kemarin ada modus penipuan tolong kirimin mamah pulsa, sekarang ternyata lagi nge-tren ada modus penipuan nagih utang, duh bagi yang punya utang disana dimari ati-ati terhadap sms yang bermoduskan meminta anda untuk transfer saja uangnya ke.

Bukan masalah hoax ini penipuan ternyata ada juga salah satu rekan saya yang terkena dampaknya, kenapa seperti itu? jadi kisahnya itu seperti ini:

Jadi temen saya yang bernama dimas ini memang meminjamkan uang kepada seseorang dengan jumlah besar, dan suatu ketika si peminjam ini mendapatkan sms dan kebetulan si penipu ini bernama dimas juga, alhasil tanpa klarifikasi secara berlanjut si peminjam langsung transfer dana yang dia pinjam ke rekening tersebut. setelah itu baru si peminjam klarifikasi ke no dimas yang sali dan bilang “udah di transfer ya mas dimas”. Sang pemberi pinjaman (dimas) heran dan langsung klarifikasi ke si peminjam dan berkata “saya tidak merasa memberikan no rekening saya”. dan ternyata setelh selidik-selidik positif kalau si peminjam ini kena tipu. Suatu kebetulan yang membuat orang terkelabui dan tertipu oleh modus” yang seperti ini.

ya seperti tulah kejadian realnya maka sekali lagi berhati”lah dengan sms yang meminta anda untuk transfer uang. walau bagaimanapun klarifikasi terlebih dahulu apakah itu rekening temen anda atau bukan.

1 thought on “Hati-hati sms Penipuan Modus Nagih Utang

Leave a Reply

Your email address will not be published.