Other

Domepet Ilang Ketemu di Facebook….

facebook-small-logoAwal cerita seorang mahasiswa yang bernama septian maulana yang bertempat tinggal di rumah yang sama dengan rumah yang saya singgahi sekarang, pada suatu hari dimana sedang libur kuliah beliau mengerjakan tugas yaitu membuat proyek Microprocessor, yang dimana tugas tersebut adalah salah satu syarat kelulusan praktikum microprocessor, dikarenakan di depok ada sebuah tempat untuk membeli alatnya di daerah UI kalau ga salah, kemudian setelah beli serpihan-serpihan alat yang tidak begitu enak dimanakan beliaupun meneruskan perjalanannya ke gramed untuk membeli sendal untuk si jane teman sekelas kita juga,kenapa beli sendalnya ke gramed ya ? karena ada keanehan di kita, kl beli sendal samaan yaitu sendal dari eiger hehhehee….

Sesampainya di rumah sang bangsawan depok septian maulana pun menyadari kalau dompetnya sudah tidak ada di kantornya, entah dimana menghilangnya, dengan muka sedih dan memelas (biasalah tian udah lemot,culun lagi :D) diapu berkata kalau dompetnya telah menghilang dari kantong dan kehidupannya :(. kemudian dia bolak-balik ke jalan dimana dia lewatin tadi untuk mencari dompet tersebut, tapi tetap aja nihil… akhirnya terucap kata dari seorang teman yaitu gw 😀 udah lah kl memang ilang biarin aja. mending kita jalan-jalan aja kemana gitu (dasar gw raja jalan-jalan) karena itu malem minggu jadinya ya kita memutuskan untuk jalan keliling-keliling yang akhir perjalanannya adalah nonton di CITOS jam 00.30 🙁 sampe dengan jam 02.00, yaitu film yang berjudul RACE TO WITCH MOUNTAIN(pergi ke kantorpun ga jadi karena acara jalan-jalan tersebut…)… setelah sepulangnya dari perjalanan yang jauh itupun septian tertidur lelap di kontrakan, dan sebangun dari tidurnya yang memuakan dan memualkan karena gaya tidur kebo nya itu :D, diapun melanjutkan aktifitas untuk membuka facebook, maybe mau maen street racing, biasanya game yang kami mainkan adalah itu kl lagi di facebook, tapi kami juga menyukai game dari P4rgaming.com.

Terlihat ada sebuah messege dari seseorang, atau bisa di sebut dari sang penolong, pada saat dia membuka isi pesan tersebut di dalamnya terdapat pesan kalau seorang wanita itu menemukan sebongkah dompet dan apakah itu dompet septian?. sungguh di anehkan kenapa si mba itu tau kl yang mempunyai dompet tersebut adalah septian yang ini. hmmmm… pertanyaan membekas di kepala dan kemudian septian melanjutkan tindakannya untuk mengajak mba tersebut chat, dan ternyata begini ceritanya: mba tersebut menemukan dompet tersebut kemudian dia iseng kan lagi ke warnet dan masih membawa dompet septian dan dia mencoba mencari nama septian maulana asfajrin, yang mana nama tersebut adalah nama yang tertera di KTP, karena nicknamenya septian emang nama panjangnya jadi sangat menolong sekali untuk menemukan septian di facebook. gitu ceritanya.

Kemudian setelah dia chat dengan mba siapa gitu namanya gw lupa. Kemudian mereka menyepakati untuk ketemu dan mendapatkan kembali dompetnya septian tersebut, akhirnya mereka ketemuan di sebuaah warnet yang berada di gang kapuk kl ga salah. Merekapun bercakap-cakap dan bercerita panjang lebar entah apa yang mereka ceritakan :D… biasalah setelah itu terima kasih bertubi-tubi dilantunkan oleh septian :D.

Hmmm….. ada kejanggalan, mba tersebut mungkin mengetahui beberapa rahasia tian yang sangat membuat aga malu gitu :D… adapun ceritanya itu alangkah baiknya di publikasi :D. karena isi dompet tersebut hanya berisi “KTP, STNK, ATM,n surat-surat ga penting” nah lho mana uangnya ? emang lagi ga ada uang dia :D, jadi di dompetnya itu tidak tertemukan uang, ya masih mending aja mbanya ga ngaggap dompet itu di buang secara sengaja :D.(VISS tian).dompet ta berisi tapi cukup berarti :D. ada 1 lagi, foto cwenya tian ko ga ada ya ? kata mbanya fotonya di sebar ke temen-temennya karena perasaan muka wina ga asing gitu, maybe mereka mau mencari 😀 tapi sekarang dompetnya sudah kembali ke pemiliknya jadi syukur alhamdullilah :),.

Sebuah penomena alam yang sangat menarik, ternyata facebook lebih berguna dibandingkan dengan polisi-polisi yag ga jelas, yang selalu mengharapkan imbalan jasa kalau mau kasusnya cepat di atasin :)… Himbawan bagi semua warga dunia maya, sebelum lapor polisi lebih baik kita cari di facebook dahulu, dan akan lebih baik kl di dompet kita cantumkan email n no tlp kita biar gampang mencarinya kl suatu saat dompet kita menghilang. hmmmm…. Segitu aja deh ceritanya…. say good bye…..

Author

Ahmad Aminudin

nama gw ahmad aminudin, biasa di panggil amin, sedangkan kalau di dunia maya di kenal sebagai turbin_ti . lahir di rangkasbitung, 03-09-1989. menyelesaikan pendidikan dasar di SDN Margamulya 1, Menamatkan sekolah menengah di SMPN 1 Menes, sekarang sedang menjalani pendidikan di SMKN 1 Rangkasbitung mengambil bidang keahlian TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan). Berpengalaman sebagai webmaster di web komunitas belajar tentang Teknologi Informasi di http://infoteknologi.com. sangat menyukai semua hal yang berhubungan dengan Web Disain, Disain Grafis, Linux Administrator.

Comments (13)

  1. geblek
    April 12, 2009

    woh pengalaman yg menarik sekali, mending FB dr pada pak polisi 🙂

  2. Ahmad Aminudin
    April 12, 2009

    hihii…. emang, kl polisi tau deh berapa lama baliknya tuh dompet, kl FB 1 hari aja kelar.

    polisi mana mau ngurusin dompet, motor ilang aja hanya sekedar di catat tapi tidak di identifikasi secara jelas 😀

  3. jhoe
    April 12, 2009

    hihihiih seru juga pengalamannya om amin.. :p tapi bener juga sih di facebook emang berguna untuk nyari orang.. Tinggal masukin email atau nick name nya jadi langsung ke detek gitu [emang nya hardware baru di pasang kedetek] hihihi

  4. Ahmad Aminudin
    April 12, 2009

    @jhoe:
    hahaha…. emang seru boss. pengalaman teman sekontrakan saya emang kocak,

  5. Awam Baihaqi
    April 13, 2009

    Wah, si mba penemunya terbilang baik tuh. Trus, ceritanya berlanjut gak? Misalnya jadi berjodoh gituh … biar tembah seru.

  6. syafwan
    April 13, 2009

    Wah, seru uey. ternyata FB multifungsi ya. salam kenal

  7. Ahmad Aminudin
    April 13, 2009

    @awam: wah kl masalah berjodoh itu urusan sang kuasa :D, ati” tar pacarnya ngambek lagi :D.

    @Syafwan: salam kenal juga 🙂

  8. Nofriza Nindiyasari
    April 18, 2009

    Tian yang malang… hidup FB… 🙂
    Tapi lucu juga ya bisa nemu di FB

  9. mr.ndrax
    May 6, 2009

    geb lu polisi?

  10. Syahuri
    May 8, 2009

    hebat banget pengalamannya 😉

  11. Kang Kabayan
    May 17, 2009

    Wah lg beruntung nich… dompet balik lg… tp klu duitnya banyak, kira2 kembali gak ya

  12. Ahmad Aminudin
    May 18, 2009

    hihihi….. kalau duitnya banyak di ragukan untuk kembali utuh….huhuhu……ada untungnya juga boke 😀

  13. Anonymous
    March 8, 2010

    lucu

Leave a comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.