Avenged sevenfold merupakan band asal california yang mempunyai aleran metal abis dah, pokoknya bagi semua penggemar musik metal pasti tau, jangan bilang anak metal kalau ga tau avenged sevenfold. Personil avenged sevenfold adalah M. Shadows (vocal), Synyster Gates (lead guitar), Zacky Vengeance (guitar), Johnny Christ (bass), dan The Reverend (drum).Mereka itu sebuah panutan yang baik bagi saya :D. Wah apalagi bagi saya yang seorang vokalis band metal The Last Of Ethernity.walau sekarang masih saya masih belajar sana sini, tapi saya seneng banget dengan yang namanya musik metal…. I LIKE MEtAL.

Kebetulan tepatnya tanggal 22 Oktober 2008 avenged sevenfold mengadakan konser di jakarta kembali tepatnya di tenis indor senayan, di jadwalnya tertera kalau jam 8 malam masuknya, tetapi karena saya fans beratnya dan ga mau berdiri di belakang akhirnya saya putuskan untuk dateng lebih pagi dan incer barisan terdepan. Jadi total cerita sebelum masuk ke dalam tenis indor itu seperti kisah berikut ini.

Pulang kantor jam 7 saya langsung tancap ke kontrakan yang tepatnya ada di depok sana, akhirnya saya bangunkan seorang sahabat saya yang rencananya mau nonton bareng ber2 :D. Setelah itu dateng sesosok pacar dia katanya suruh nyerahin proyek ke lab Sistem digital dulu, yasudah karena saya niatnya mau ikutan meet & gret akhirnya saya berangkat jam 9 dari rumah menuju kampus, setelah sesampainya di kampus sekitar jam 09.15 WIB akhirnya saya menuju ke lab sistem digital dan saya mengajukan proyek tersebut, karena kaka kelasnya sedang makan akhirnya saya putuskan hostpotan dulu dengan si baby mac kesayangan saya. terus setelah beberapa menit berlalu akhirnya sesosok kaka kelas dateng dari bawah tangga sambil ngos2an naik ke lantai 2 [lebay]. Saya menyambut dengan harapan semuanya berjalan dengan cepat, akhirnya saya menyerahkan proek tersebut dan juga di setujui, setelah proses itu berlangsung beberapa menit yang kata saya cukup lama akhirnya saya beres semuanya dan menuju parkir pada jam 10.–[lewat dikit ga tau]. Harapan mau ikutan meet & gret masih ada di hati saya, dan saya pacu si kuda Hitam berkekuatan 150CC ke kantor yang berada di mampang,setelah itu macetpun menerka[seperti biasa jakarta], sesampainya di kantor dengan badan keringetan jam 11.30, setelah itu saya menuju ke lantai 3 untuk meminjam handphone temen saya, karena HP saya ga ada karmeranya, dan denger-denger nonton konser ga boleh pake kamera digital, akhirnya setelah kompromi beberapa menit saya di pinjemin juga dengan kondisi batre FULL, akhirnya saya tukar pake P tersebut dan saya menuju ke rumah makan untuk makan terlebih dahulu sebelum moshing dan segala macem ntar di sana :D. setelah makan selesai ternyata ada beberapa yang kelupaan di kantor, akhirnya dengan ngos-ngosan kita balik lagi ke kantor dan menyelesaikan segala sesuatu yang kelupaan :D, setelah semuanya beres saya melest ke depan telkomsel yang ada di gatot subroto dan memberhentikn taxi setelah itu saya menuju ke senayan indor pada jam 12.45, setelah itu sesampainya di senayan indor ternyata udah ada yang nunggu juga, gila…. jam 1 saya sampe sana udah pada banyak orang, padahal konsernya di mulai jam 20.00 WIB.

Setelah beberapa lama saya nongkrong di sana sekitar jam 16.00 lewat dah rintangan di pintu masuk 1, setelah jam 16.20 lewat juga pintu masuk 2, jam 16.35 lewat pintu masuk 3. akhirnya di bagian pintu masuk yang ke 4 ini nih yang paling lama, sekitar jam 17.–[lewat juga tapi ini kayaknya banyak] saya masuk ke dalam arena, karena saya mengambilnya FESTIVAl jadinya saya berdiri di depan panggung. karena kurang cepat beberapa detik akhirnya saya kebagian barisan ke 2. di depan ada cwe-cwe lho jadinya kaga tega gencet-gencetannya :D. Setelah itu saya itung2 ternyata saya berdiri di dalam itu sekitar 2 jam lebih hanya liatin panggung kosong dan iklan-iklan ga tentu.Tetapi yang saya ingat adalah iklan “Dirumah, Tidur, Snediri :D”. ya anda juga tau donk itu iklan apa, et dah itu iklan beberapa kali du putar, saya nunggu dari jam 17.50 WIB sampe dengan jam 20.00 WIB.

Setibanya pada jam 20.00 WIB, band jibriel pun keluar sebagai band pembuka dan akhirnya dengan rasa kurang begitu antusias dengan jibriel akhirnya saya nikmatin aja 6 lagu yang di bawain jibriel yaitu lagu :

Di Akhir Waktu
Dendam
Bayang
Takkan Kulupakan
Selalu untuk selamanya
Raih

Waduh itu dengerin lagu mereka bagaikan lama banget karena ga sabar pengen liat band yang selama ini saya idam-idamkan padahal cuman sekitar 35menit band jibriel manggung :D. aduh kasian banget ya… :D. tapi saya akuin band mereka cukup asik ko :D.

Setelah jibriel berhasil manggung dengan seesai akhirnya tim EO pun datang beres-beres alat, semuanya di ganti dengan yang lebih keren. Waduh ini panggung di rombak abis kata saya. Setelah sekkitar 3 menit mereka membenah panggung akhirnya selesai juga panggung band kesukaan saya :D. setelah itu datanglah sesosok The Rev masuk ke dalam stage dan duduk ke singgasana drum nya, seteah itu menyusul dengan zacky, Johni Crish, Syn Syster dan jangan kelupaan M. Shadow… Mereka konser spektakuler banget deh. Untuk list lagunya adalah:

Critical Acclaim
Afterlife
Beast and The Harlot
Scream
Seize The Day
Unholly Confessions
—SOLO—
Bat Country
Gunslinger
Almost Easy
A Little Piece of Heaven

Pada saat pertunjukan berjalan saya salutin untuk java musikindo emang rapih banget dan juga selama pertunjukan belangsung tidak ada kejadian rusuh-rusuh seperti anak kampung yang nonton konser gratisan :D. Ada beberapa orang yang sudah tidak kuat dengan keadaan di sana dan keluar lewat pintu darurat terdekat, akhirnya semuaya berlangsung meriah dan keren abis dahhhh….. tetapi pada waktu itu ada yang saya sesalkan ada kesalahan di baginan intro di lagu Unholly Confessions, gitar Zacky Vengeance mati pas bagian intro, sehingga itu menimbulkan sebintik kekecewaan. :D.

Fans, kalau masalah fans dalam sepenglihatan saya pada waktu saya ngantri tiket dan di dalam ruangan saya lihat sekelelilng  kebanyakan adalah para pelajar yang masih SMA ke bawah :d. ya biasa lah mungkin mereka memang sedang panas2 banget dengan yang kaya gituan, saya juga sempat berkenalan dengan beberapa orang di sana dan biasalah keluar lidah beracunnya :D. ya namanya juga susana ngantri ya pasti nyari suasana yang beda donk, tapi di para penonton banyak juga penonton yang datang dari luar negri entah kenapa dan mengapa mereka menonton di sini karena saya ga berani untuk berbincang-sama mereka, karena ya biasalah keterbatasan bahasa :D.

Kesan? kalau kesan saya sih sekarang noton yang pertama kali avenged sevenfold itu,ya keren banget ternyata suara M. Shadow itu bagus banget dan mirip banget dengan yang di kaset :D.semua itu biasa memotivasi saya kalau memang mereka bisa kenapa saya ga bisa. Tapi kapan ya anak METAL di indonesia maju :D.

Kita lanjutkan di bagian dalam sebelum usai :D. Biasanya kan sebelum usai pertunjukan sang gitaris itu lempar pik gitar atau stik drum, tetapi pada saat usai yang sanggup saya lihat adalah para gitaris melemparkan pik gitar yang banyak banget ke berbagai penjuru penonton, akhirnya di depan saya kan ada temen saya mencoba untuk menangkapnya ternyata susah dan jatoh lah itu pik ke bawah, ke lantai.Setelah selesai pertunjukan akhirnya saya melihat ada orang-orang pada nyariin pik di bawah gitu, yasudah lah di kerumunan penonton yang begitu banyak saya juga jongkok mencari pik yang tadi jatih :D. akhirnya ketemu juga, kelihatan sama saya dan satu orang lagi yang sedang nyari, pertama yang ngambil adalah orang lain kemudian jatih lagi kan karena kurang kenceng nyapitnya kemudian saya singkirkan tangannya dan saya dapet pik dari Zacky Vengeance yang berwarna putih, tepatya adalah seperti gambar berikut ini:

wah gila, baru kali ini saya nonton pertunjukan kaya gitu dan dapet pik :D. lumayan buat tambahan koleksi, namanya juga fans berat avenged sevenfold. ini merupakan suatu kebanggan bagi saya, tetapi teman nonton saya juga mau kan dia terus nungguin di dalam gedung dan minta stik lah pik lah, ya tapi ga dapet hasil, akhirnya saya dan dia memutuskan untuk keluat dan menuju ke rumah alias pulang :D. tetapi di perjalanan keluar gedung saya lihat dia ko murung terus :D. akhirnya dia katanya ber do’a dalam hati “ya allah…. masa saya pulang dengan tangan kosong ga ada kenang-kenangan”. Akhirnya mungkin rizky dia akhirnya dia menemukan pik di antara orang-orang yang sedang jalan kaki :D. mungkin terjatuh ketika ada seseorang yang dapet pik tetapi kurang teliti nyimpennya dan jatoh deh. Akhirnya kita senang ber2 :D.

Setela kejadian pik itu akhirnya teman saya pergi untuk mengambil tas yang tadinya di titipkan ke penitipan barang, sambil nunggu dia saya smsan dengan temen-temen saya :D. Eh pas mau pulang temen saya mengajak untuk ketemu dengan pak Adrie Subono dan minta foto bareng beliau untuk mempercantik artikel di blog ini,beliau adalah adalah pendiri Java Musikindo, seorang promotor musik Indonesia kelahiran 11 Januari 1954. Ia sering mendatangkan musikus terkenal mancanegara untuk manggung atau konser atau mengadakan pertunjukan di Indonesia melalui Java Musikindo yang didirikannya, sejak pertengahan tahun 1990-an sampai era 2000-an ini. Akhirnya dengan keberanian yang tinggi karena beliau pada waktu sebelum konser di mulai galak banget keliatannya, saya dan temen saya menghampiri beliau dan minta izin untuk foto bareng bersama beliau dengan kata2 seperti ini “pak, boleh minta foto bareng gantian sama teman saya untuk tulisan di blog saya.?” akhirnya beliau menjawab “Owh, boleh-boleh, saya juga punya blog di javamusikindo.com ntar liat-liat juga blog saya ya ada qusnya juga lho..” beliau berkata seperti yaudah beberapa jepret foto pu dilakukan dan mengucapkan terimakasih kepada si bapa baik hati yang seneng musik ini :D. Untuk liat fotonya seperti ini :

Aminudin.Net & Adrie Subono

Aduh senengnya….. Jangan pada ngiri ya :D. Ini cukup menguras adrenalin lho :D. tapi fotonya aga noleh ke kanan karena mas tian juru fotnya kurang handal ambil jepretannya :(.

Akhirnya hari yang melelahkan dan senang pun terlalui dan saya dan kawan saya pun pulang ke habitat asal kami berada :D. Aduh-aduh ini pinggang sama leher sakit euy ada tukang urut ga :D? dah ah mau istirahat dulu, demikian yang bisa saya sampaikan dari tempat kejadian :D. AVENGED SEVENFOLD I LOVE U :D…

Author

Ahmad Aminudin

nama gw ahmad aminudin, biasa di panggil amin, sedangkan kalau di dunia maya di kenal sebagai turbin_ti . lahir di rangkasbitung, 03-09-1989. menyelesaikan pendidikan dasar di SDN Margamulya 1, Menamatkan sekolah menengah di SMPN 1 Menes, sekarang sedang menjalani pendidikan di SMKN 1 Rangkasbitung mengambil bidang keahlian TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan). Berpengalaman sebagai webmaster di web komunitas belajar tentang Teknologi Informasi di http://infoteknologi.com. sangat menyukai semua hal yang berhubungan dengan Web Disain, Disain Grafis, Linux Administrator.

Comments (61)

  1. edu vengeance
    January 10, 2010

    a7x

  2. Dyx
    March 13, 2010

    Wah, pastinya bangga banget nih bisa nonton a7x secara langsung, gw kapan ya ???
    KK, punya vidnya ga ??
    Tapi formatnya yang kek LBC, dvd live…
    Sory kk !!

  3. Anonymous
    August 16, 2010

    hueboh buanget A7X Log mang9ung. . . !

  4. ahmad a7x fants
    November 29, 2010

    a7x…..gue banget aq g bisa hdup tnpa adanya suara2 dari band a7x is the best dah saat aq mendngar kbr duka the rev wafat aq terkejut n fants2 laen nya menangis n trut berduka cita…untk james owen

  5. afan sevenfoldism
    March 17, 2011

    kpn A7X manggung lagi d indonesia????????????

  6. nyesnyopp
    June 24, 2011

    Huaaaa…..

    gw mau juga dapet pick nya ZV !! gw kan penggemar berat niii…..
    bagi bagi duunkk

  7. Ahmad Aminudin
    August 13, 2011

    @nyesnyopp: beli aja nih bro punya gw. asli dari tangan jacky vengenance 😀

  8. Zean Sevenfoldism
    October 28, 2011

    Kapan ya aku bisa nnton langsung konser A7x..

  9. fajar
    April 16, 2012

    pick nya boleh saya beli gk

  10. Ahmad Aminudin
    April 19, 2012

    boleh aja bro. berani bayarin dengan harga berapa bro ? 🙂

  11. AGUNG
    March 16, 2013

    gue ank akatzu 93 gue udah punya video klip

Leave a comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.