Blog

Pribadi

Akhirnya Lulus Juga….

amin022.jpgSetlah sekian lama saya sekolah di SMKN 1 Rangkasbitung, dari mulai kisah asmara, dendam, persahabatan, permusuhan, kasus ma guru dan masih banyak lagi yang saya alami selama 3 tahun saya belajar di SMKN 1 Rangkasbitung. BUjian Nasional yang juga ujian puncak dari semua ujian telah dilaksanakan pada tanggal 17 April 2007dan keputusan lulus atau tidak akan diumumkan pada tanggal 16 Juni 2007, Cukup lama saya menanti akhirnya waktu pengumuman ujian semakin dekat. Tapi pas waktu pengumuman saya ada acara sehingga saya tidak bisa menghadiri acara itu.Dengan sangat berat hati akhirnya saya menghubungi teman saya pas pagi-paginya meminta dia untuk membukakan amplop yang di dalamnya terdapat keputusan saya lulus atau tidak, kemudian kira-kira jam 10 siang saya menghubungi teman saya kembali untuk menannyakan hasil dari jerik payah saya selama 3 tahun. Dan teman saya tanpa basa basi lagi menjawab “selamat min kamu lulus”. Dengan rasa gembira dan terharu akhirnya saya meloncat sambil berteriak “Gw Lulus…” emang sih sedikit konyol tapi mau digimanain lagi saya sangat bregembira mendengar kabar itu. Akhirnya perjuangan saya selama 3 tahun ga sia-sia dan menghasilkan keputusan yang sanga memuaskan saya.

Di setiap pekan kelulusan pasti ada beberapa murud yang tidak lulus. Keputusan Tidak Lulus itulah telah membuat beberapa teman saya merasa sedih dan menyesali perbuatannya selama ini. Salah satu teman dekat saya yang bernama Gery Mahardika salah satu gitaris dari band rangkasbitung dengan nama bandnya “PORTAL” telah mengalami kegagalan dalam kelulusan ini. DIa mendapatkan keputusan Tidak Lulus karena ada beberapa faktor yang membuat dia ga lulus, diantaranya adalah; Dia tidak menyelesaikan PKLnya karena dia mengalami kasus di tempat PKLnya, faktor yang kedua adalah pada suatu ketika dia sakit tetapi sang orang tuanya tidak memberitahukan kepada pihak sekolah dan dia di nyatakan Alpa oleh sekolah selama kurang lebih 1 BUlan. Oleh karena faktor itulah dia ga bisa lulus dari sekolah. Saya ga bisa bantu apa-apa sama dia hanya saja saya sangat menyesalkan kenapa pada waktu sekolah saya membiarkan dia berbuat kaya gitu. Sekarang mau gimana lagi waktu ga bisa terulang lagi, biarlah ini menjadi pelajaran bagi kita semua. Jangan sampai semua ini terjadi pada teman-teman yang lain.

Waktu sekolah saya rasa sudah usai sekarang tinggal pembagian STTB dan yang lainnya. Langkah selanjutnya adalah saya harus daftar ke universitas untuk melanjutkan pendidikan saya. Kebetulan saya sudah daftar ke salah satu universitas yang ada di Jakarta yaitu di Universitas Gunadarama.Ujian masuk telah saya laksanakan pada tanggal 16 Juni 2007 jam 08:00 WIB-10.00 WIB. Pengmuman i teria atau tidak saya di universitas bersangkutan akan di umumkan pada tanggal 22 Juni 2007. Untuk sementara hanya di universitas ini saja saya daftarnya. Mungkin langkah selanjutnya adalah saya memberli dan mengikuti ujian SPMB. Untuk Ujian SPMB saya rasa kampus yang saya kejar adalah UI. Walaupun saya ada kendala dalam biaya tapi saya akan coba untuk menghadapinya. Untuk seterusnya adalah gimana nanti saja ya 😀 .

Comments (11)

  1. agung
    June 19, 2007

    SELAMAT!!!!

    semoga juga diterima di Gunadarma
    aku turut senang juga

  2. budi
    June 19, 2007

    Semoga Allah memberikan kemudahan dalam segala urusan mu ‘Amien’

  3. wahyu
    June 24, 2007

    SELAMAT YA MIN

    Semoga sukses selalu

  4. zoelsepur
    June 28, 2007

    :mrgreen:
    😳
    😈
    😀

  5. potter
    July 3, 2007

    Wah amin hebat,!!!Moga2 sukses!!

  6. Adrians Islam
    October 7, 2007

    SELAMAT!!!:grin:

  7. Rosses
    November 27, 2007

    :razz::cool:Gw suka lagu menghapus jejak,jga dibalik awan..lam knal min..kpn2 tlg mampir d emailq yah..tiap pengalaman jadikan ketegaran to melangkah lbh majuu..knp yah smpe skrg jejaknya ilang tp keyakinan ttp ada..haha

  8. pipit aryani
    December 3, 2007

    mas,inged aq ya..akukan bnyk menolong mas dalam ujian!!,sekarang mana janjina??????????mas skrang berubah,aq ga nyangka:sad:

  9. d2h thea
    April 18, 2008

    sukses selalu buat mu… semoga kita dapat bertemu di pertemuan akbar SMKN 1 Rabit tercinta…. aku alumni 2001

  10. zanoz
    June 20, 2008

    min gue lulus nieh skarang 😀
    alhamdulillah 😀

  11. Ade Nurmansyah
    August 19, 2008

    Saya Alumni SMK N I Rangkasbitung Th 1998 Jurusan Manajemen Bisnis. Saya mencari Kontex untuk bisa menghubungi teman – teman saya yang se angkatan alumni th 1998, buat rekan rekan yang mengenal sy silahkan kontek lewat email saya…..
    Tks…

Leave your thought here

Categories

Archives

AminDN on Soundcloud