Benderaku17 agustus merupakan hari bersejarah di indonesia. karena 17 agustus merupakan hari kemerdekaan indonesia, tepatnya pada tanggal 17 agustus 1945. di sanalah negara indonesia terlahir dengan semangat baru karena indonesia terlah mendapatkan kemerdekaan, sekian lama kita di jajah maka tibalah waktunya kita untuk merdeka dan mengembangkan segala sesuatu di negara kita terutama dalam pengetahuan indonesia. kita telah lama di jajah dan tak terasa kita juga sudah merdeka. jadi kita harus menghargai jasa-jasa pahlawan kita yang telah gugur di medan perang, dengan sedikit mengorabnkan waktu kita untuk melaksanakan upacara kebangsaan.

Bendera nasional Indonesia adalah sebuah bendera berdesain sederhana dengan dua warna yang dibagi menjadi dua bagian secara horizontal. Warnanya diambil dari warna Kerajaan Majapahit. Bendera yang dinamakan Sang Saka – atau lebih seringnya Merah Putih – ini pertama kali digunakan oleh para pelajar dan kaum nasionalis pada awal abad ke-20 di bawah kekuasaan Belanda. Setelah Perang Dunia II berakhir, Indonesia merdeka dan mulai menggunakan bendera ini sebagai bendera resmi.

pahlawan bangsa yang sudah mengorbankan jiwa dan raganya untuk membuat indonesia jadi merdeka. tapi kenapa setelah kita merdeka malah kita membodohi diri sendiri dengan tidak mau belajar dan membuat diri kita berkembang di indonesia ini. kita harusnya bisa dan mau untuk belajar, dan membuat negara kita jadi lebih maju lagi. saya sangat bangga dan menghargai kepada orang-orang yang mau buat belajar dan mau membuat kita dan negara kita berkembang.

panas yang kita rasakan di lapangan upacara tidak seberapa dengan panas timah panas di tubuh para pejuang kita. perih dan penderitaan mereka semua adalah pengorbanan mereka untuk kebahagiaan kita semua. kita harus merasakan betapa perihnya penderitaan mereka pada jaman penjajahan.

mari kita kembangkan diri kita dengan segala ilmu pengetahuan yang kita dapat, kita bangga telah menjadi warga negara indonesia. kita harus menghargai negara kita. untuk anak sekolah belajar yang rajin…. untuk para pekerja bekerjalah yang halal dan berguna bagi bangsa kita. janganlah kita sekali-sekali meracuni negara kita dengan narkoba dan sebagainya yang bisa merusak generasi-generasi harapan bangsa.

INDONESIA Selamat Hari Kemerdekaan yang ke 61.

MERDEKA !!!!!

Author

Ahmad Aminudin

nama gw ahmad aminudin, biasa di panggil amin, sedangkan kalau di dunia maya di kenal sebagai turbin_ti . lahir di rangkasbitung, 03-09-1989. menyelesaikan pendidikan dasar di SDN Margamulya 1, Menamatkan sekolah menengah di SMPN 1 Menes, sekarang sedang menjalani pendidikan di SMKN 1 Rangkasbitung mengambil bidang keahlian TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan). Berpengalaman sebagai webmaster di web komunitas belajar tentang Teknologi Informasi di http://infoteknologi.com. sangat menyukai semua hal yang berhubungan dengan Web Disain, Disain Grafis, Linux Administrator.

Comments (2)

  1. amin
    August 17, 2006

    ok. u is my add in my MSN.. u interesend my answer??..?? chat to me my MSN: turbin_ti@hotmail.com

Leave a comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.